Pejabat Struktural dan Fungsional RSU Aminah Blitar Ikuti Baitul Arqom
Direktur RSU Aminah dr Prima Isnaeni MMR menyerahkan berkas peserta Baitul Arqom pejabat struktural dan fungsional kepada tim instruktur MPKSDI PWM Jawa Timur.

Rumah Sakit Umum (RSU) Aminah Blitar bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani Persyarikatan Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur, menggelar acara Baitul Arqom bagi pejabat struktural dan fungsional, Sabtu -Ahad, (27-28/4/2024). Kegiatan ini bertemakan “Peneguhan Ideologi dan Loyalitas Terhadap Persyaratan Muhammadiyah” yang dilaksanakan di Puri Perdana Kota Blitar.

Acara dua hari ini dibuka dengan serangkaian pembukaan yang meliputi pembacaan Ayat Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan Mars RSU Aminah Blitar. Dalam sambutannya,

Direktur RSU Aminah Blitar, dr. Prima Isnaeni, MMR, menekankan pentingnya pemahaman mendalam mengenai ideologi Muhammadiyah sebagai fondasi dalam menjalankan amanah di institusi kesehatan.

Peserta ditempa dengan  materi intensif yang disampaikan oleh para ahli dari PP Muhammadiyah dan PWM Jawa Timur. Materi mencakup topik seperti Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah, Manhaj Tarjih, dan tuntunan ibadah sesuai Tarjih. Acara juga menyertakan sesi diskusi kelompok, evaluasi materi, dan aktivitas refleksi.

Selain itu, peserta juga mengikuti sesi qiyamul lail dan tadarus yang menjadi bagian dari kegiatan rohani selama acara.

“Acara ini tidak hanya sebagai sarana peningkatan kapasitas ideologis tapi juga memperkuat komitmen dan integritas pejabat dalam mengemban tugas di RSU Aminah Blitar,” tambahnya.

Acara juga dikemas dengan evaluasi dan rencana tindak lanjut yang disusun oleh tim instruktur, yang menandai pentingnya implementasi ilmu yang didapat dalam praktik kehidupan sehari-hari di RSU Aminah Blitar.

Dengan adanya kegiatan ini, RSU Aminah Blitar berharap dapat terus mendorong penerapan nilai-nilai Muhammadiyah dalam setiap aspek operasional rumah sakit, sejalan dengan visi dan misi organisasi. (Moh. Roqib)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini