Tetaplah Berbuat Baik Meski Tidak Viral
foto: muslimmemo
UM Surabaya

Kebaikan tidak akan pernah menghianati pelakunya.

Allah berjanji tiada balasan yang lebih baik kecuali kebaikan itu sendiri.

هَلْ جَزَآءُ الْاِ حْسَا نِ اِلَّا الْاِ حْسَا نُ

“Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula).” (QS. Ar-Rahman 55: Ayat 60)

Setiap kebaikan yang kita lakukan, sekecil apa pun itu tidak akan luput dari pengawasan Allah, pasti kita akan menemui balasannya.

Tetaplah berbuat baik meski tidak dikenal dan viral di dunia maya, tapi yakinlah Allah akan menviralkan di kalangan penduduk langit

Bila kita melakukan kebaikan pada orang lain, Allah akan membukakan pintu keberkahan dari langit & bumi, meski kita tengah tidur lelap

Berbuatlah baik kepada siapa pun tanpa syarat apa pun, sebab itulah yang membuat doa-doa kita terangkat ke langit dan di ijabah oleh Allah SWT.

Berbuat baik pada orang lain ternyata sama saja dengan berbuat baik pada diri sendiri. Hal ini menjadi dasar bagi umat muslim untuk senantiasa memelihara kebaikan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Allah SWT memberi perintah kepada umat muslim agar senantiasa berbuat baik kepada sesama. Dengan demikian, kelak kebaikan pula yang akan dirasakan dan dituai.

Dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 7, Allah SWT berfirman tentang kebaikan yang harus dilakukan oleh manusia.

اِنْ اَحْسَنْتُمْ اَحْسَنْتُمْ لِاَنْفُسِكُمْ ۗوَاِنْ اَسَأْتُمْ فَلَهَاۗ فَاِذَا جَاۤءَ وَعْدُ الْاٰخِرَةِ لِيَسٗۤـُٔوْا وُجُوْهَكُمْ وَلِيَدْخُلُوا الْمَسْجِدَ كَمَا دَخَلُوْهُ اَوَّلَ مَرَّةٍ وَّلِيُتَبِّرُوْا مَا عَلَوْا تَتْبِيْرًا

“Jika berbuat baik, (berarti) kamu telah berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri. Apabila datang saat (kerusakan) yang kedua, (Kami bangkitkan musuhmu) untuk menyuramkan wajahmu, untuk memasuki masjid (Baitulmaqdis) sebagaimana memasukinya ketika pertama kali, dan untuk membinasakan apa saja yang mereka kuasai.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini