Kinerja Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Triwulan Kedua 2024 Mencapai Kemajuan Signifikan
Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal, M Si
UM Surabaya

Majelis Tabligh (MT) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) mencatat capaian kinerjanya. Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Ustaz Fathurrahman Kamal, MSi memaparkan, pada periode Juni, Juli, dan Agustus 2024, MT-PPM telah berhasil menyelenggarakan 55 kegiatan dengan berbagai materi. Hal ini disampaikan dalam acara pembukaan Konsolidasi Nasional Majelis Tabligh PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu (18/9/2024).

Ustaz Fathurrahman mengapresiasi kinerja yang telah dicapai dan berharap agar Majelis Tabligh di tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah turut serta menginformasikan kegiatan mereka. Dengan demikian, monitoring terhadap perkembangan program dan aktivitas di setiap wilayah dapat dilakukan secara lebih efektif.

Dalam sambutannya  Fathurrahman juga menyinggung program inkubasi kader mubaligh Muhammadiyah. Melalui kerja sama dengan Universitas Tripoli, Libya, pada tahun 2023, Majelis Tabligh berhasil mengirimkan 27 mahasiswa tingkat strata satu dengan beasiswa penuh.

Sementara itu, pada tahun 2024, program ini berlanjut dengan pemberangkatan 4 mahasiswa program magister ke Sudan, yang akan disusul oleh 5 mahasiswa lainnya yang juga mengikuti program studi magister.

Majelis Tabligh PP Muhammadiyah terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kader dakwah dan memperluas jangkauan aktivitas tabligh di seluruh Indonesia dan luar negeri. Dengan capaian yang menggembirakan ini, diharapkan Muhammadiyah dapat terus berkontribusi dalam pengembangan dakwah Islam yang mencerahkan. (afifun nidlom)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini