Jalan Sehat Mengawali Gebyar Milad Ke-76 Ponpes Karangasem Paciran
Jalan sehat mengawali Gebyar Milad Ke-76 Ponpes Karangasem Paciran, Rabu (16/10/2024).
UM Surabaya

Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah (Ponpes Karangasem) Paciran, Lamongan menggelar resepsi Milad Ke-76 dengan tema, “Karangasem Mendunia; 76 Tahun Berkarya, Berdaya, dan Mengabdi untuk Umat dan Bangsa”.

Ponpes Karangasem didirikan KH Abdurrahman Syamsuri (Yiman), tanggal 18 Oktober 1948.

Rangkaian agenda kegiatan Milad ke-76 diawali dengan jalan sehat, Rabu (16/10/2024) yang diikui lebih dari 3.500 peserta. Mereka terdiri dari peserta didik (siswa, santri, dan mahasiswa), Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), wali siswa, serta karyawan/pegawai unit usaha Ponpes Karangasem.

Peserta Jalan Sehat dilepas Pimpinan Ponpes Karangasem KH. Drs. Abd Hakam Mubarok, Lc. M.Pd, didampingi Dirham Akbar Aksara, ST. B.Eng. M.Sc.(Calon Wakil Bupati Lamongan). Hadir juga KH. Mufti Labib, MCL., KH. M. Anwar Mu’rob, Drs. H. Khusnul Aqib, MM. (anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PAN).

Panitia menyediakan hadiah sangat menarik dan unik, berupa; sembako, sovenir, kambing, dan beragam hadiah lain yang menarik.

Ketua panitia Milad ke-76 Ponpes Karangasem, Ni’ayah, SAg menjelaskan, pihaknya menyiapkan empat agenda utama yang melibatkan seluruh siswa, santri, mahasiswa, guru dan tenaga kependidikan (GTK), serta karyawan unit usaha di lingkungan Ponpes Karangasem.

Selain jalan sehat, agenda lainnya yakni silaturrahim dan Tabligh Akbar (17/10/2024); Lomba Memasak Tumpeng (18/10/2024) dan Wisuda S1 STAIM Karangasem (19/10/2024).

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang berpartisipasi aktif guna mensukseskan Milad Ponpes Karangasem Ke-76. Semoga seluruh kegiatan yang direncanakan berjalan dengan sukses. Amin,” jelas Kepala MIM 16 Ponpes Karangasem itu.

Kini Ponpes Karangasem menyelengggarakan pendidikan formal dan non formal, di antaranya; KB dan TK Aisyiyyah 1, 2, 3, MIM 16 & 20, MTsM 2, SMPM 14, Kulliyatul Muallimat Islamiyah (KMI), MAM 1, SMAM 6, SMKM 8, dan STAI Muhammadiyah. Sedangkan pendidikan non formal, seperti; TAUD dan Madrasah Diniyah (Madin).

Ponpes Karangasem juga mengembangkan unit usaha di bidang kesehatan (RS Arsy dan Klinik Pratama Karangasem). Di bidang sosial, seperti Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim Karangasem, di bidang ekonomi, dan KBIH Masy’aril Haram Karangasem. (ae)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini