RS Muhammadiyah Tuban Berikan Penyuluhan Kiat Menjaga Kesehatan di LKSA Tunas Melati
Baksos kesehatan dari RS Muhammadiyah Tuban di LKSA Tunas Melati.
UM Surabaya

Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban melaksanakan kegiatan bakti sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunas Melati Muhammadiyah Tuban, Jumat (6/10). Selain dilaksanakan skrining  kesehatan, pihak rumah sakit juga memberikan penyuluhan tentang kiat kiat menjaga kesehatan.

Rombongan dari Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban, dipimpin oleh dr. Novia Adhitama, tiba di LKSA Tunas Melati pada Jum’at sore untuk memberikan kontribusi positif bagi anak-anak yang tinggal di sana.

Dalam kegiatan ini, dr. Novia memberikan penjelasan tentang kiat-kiat menjaga kesehatan kepada santri di LKSA Tunas Melati.  Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan anak dan mengajarkan mereka cara menjaga kesehatan dengan lebih baik.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan, anak-anak diharapkan dapat menjadi lebih mandiri dalam menjaga kesehatan mereka sendiri.

Selain itu, bakti sosial ini juga melibatkan skrining kesehatan untuk anak-anak di LKSA. Tim medis dari Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi medis kepada santri dan pengurus LKSA.

Dalam pemeriksaan ini, tim medis mengidentifikasi potensi masalah kesehatan dan memberikan saran yang tepat kepada santri dan pengurus LKSA. Dengan cara ini, anak-anak di LKSA Tunas Melati memiliki kesempatan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka yang sebenarnya dan membuat langkah-langkah yang tepat untuk memperbaiki kondisi kesehatan mereka jika diperlukan.

Ketua LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban, Saiful Athar, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bakti sosial yang dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban.

“Semoga bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi santri dan pengurus LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban dan memotivasi lembaga-lembaga sosial lainnya untuk melakukan program-program serupa,”harapnya.

Dirinya juga menerangkan kondisi anak asuhnya kepada tim dari Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban. Saiful mengungkapkan bahwa, selepas liburan, anak-anak kembali ke asrama ada yang sudah dalam keadaan sakit.

“Kami khawatir mereka membawa virus yang bisa menyebar ke yang lain. Oleh karena itu kami jalin kerja sama dengan RSM untuk melakukan skrining kesehatan,”ungkapnya.

Dari penjelasan oleh Saiful Athar, dapat diketahui bahwa program bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi santri dan pengurus LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban. Program ini tidak hanya mendapatkan pengobatan gratis, tetapi juga memberikan mereka pemahaman tentang kesehatan dan penyakit.

“Kita harus berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujar Saiful.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada komunitas.  (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini