Launching GIP 111 Muhammadiyah Berhasil Kumpulkan Rp82 Miliar Lebih
Launching GIP 111 pada malam Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah berhasil mengumpulkan dana infak Rp 82 miliar lebih.
UM Surabaya

Launching Gerakan Infak Pendidikan (GIP) 111 pada malam Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah, Sabtu (18/11/2023) malam berhasil mengumpulkan dana infak Rp 82.289.308.546,00. Launching secara langsung dilakukan oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Hilman Latief di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Hilman Latief dalam sambutan pengantarnya mengatakan, GIP 111 yang berhasil dikumpulkan akan menjadi dana abadi untuk pendidikan. Jika selama ini dana kemanusiaan sudah ada, kenapa tidak dengan dana pendidikan.

Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Adi Hidayat menjadi salah satu donatur di GIP 111 ini. UAH berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan Persyarikatan Muhammadiyah untuk andil dalam pembangunan pendidikan di Indonesia sebagai tabungan bekal akhirat.

“Mari kita wujudkan tabungan akhirat kita, berinfak dan menyalurkan dana pendidikan berkemajuan agar kita bisa bergandengan bersama-sama ke surga dengan suatu kebanggaan melalui program Gerakan Infak Pendidikan 111 Muhammadiyah,” ujarnya.

Sebagai daya pantik untuk donatur yang lain, Adi Hidayat menginfakan sejumlah Rp1 miliar melalui GIP 111. Tidak hanya UAH, tapi juga kelima anaknya ikut andil dalam GIP 111 ini dengan membuka celengan yang ditabung oleh anak dan istrinya.

“Saat berdiskusi dengan keluarga tentang adanya gerakan infak ini, seluruh keluarga menyetujui mengambil peranan dalam gerakan infak pendidikan kali ini,” katanya.

Dari total sampai 18 November 2023 atau pada Puncak Resepsi Milad 111 Muhammadiyah telah terkumpul sejumlah Rp 82.289.308.546,00. Hal ini tentunya menjadi semangat dan motivasi bersama untuk terus berperan dalam menyelamatkan semesta, salah satunya dengan berinfak dalam memajukan pendidikan bangsa. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini