IMM Resmi Punya Pimpinan Cabang di Arab Saudi
foto: ist

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) resmi memiliki Pimpinan Cabang Luar Negeri (PCLN) di Arab Saudi. Penetapan ini disahkan pada 24 November 2023, setelah para anggota mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) pada 22-23 November lalu.

Pada upacara pelantikan yang diadakan dengan khidmat, PCLN IMM Arab Saudi resmi dilantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM.

Keberadaan PCLN ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang kuat dalam menjalin hubungan antara IMM dengan mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di Arab Saudi.

Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya, menyampaikan rasa bangganya terhadap langkah ini.

Ia mengungkapkan, PCLN di Arab Saudi bukan hanya sebagai representasi keberadaan IMM di negara tersebut, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa Indonesia di luar negeri.

“Kami yakin PCLN ini dapat berperan aktif dalam memberikan dukungan dan pembinaan kepada para mahasiswa yang berada di sana,” tutur Musawir.

Ketua Bidang Kader DPP IMM Muhammad Fajrus Shodiq menjelaskan bahwa keberadaan PCLN IMM Arab Saudi sebagai upaya menjawab tantangan global dengan menjadi Kader Ulama Internasional masa depan.

“IMM Arab Saudi merupakan bagian dari ikhtiar kolektif gerakan internasional IMM. Selain itu bagian dari komitmen IMM untuk mampu melahirkan Kader Ulama Muda Persyarikatan dan Umat di masa depan,” kata Shodiq.

Selain itu, PCLN IMM Arab Saudi juga diharapkan dapat menjadi fasilitator bagi mahasiswa Indonesia yang menghadapi berbagai tantangan di luar negeri.

Termasuk membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru, memberikan informasi terkini, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat memperkuat solidaritas di antara sesama mahasiswa.

Langkah ini sejalan dengan misi IMM untuk menjadi wadah pendidikan dan pembinaan bagi mahasiswa Indonesia di seluruh dunia.

Dengan adanya PCLN di Arab Saudi, IMM semakin menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan dan bimbingan kepada para mahasiswa Indonesia di luar negeri agar dapat menjalani masa studi dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang.

Di sisi lain, Ketua Umum PCLN IMM Arab Saudi, Muhammad Thariq Muttaqin menyambut dengan tangan terbuka tanggung jawab baru ini.

Thariq berkomitmen untuk membangun hubungan yang erat antara IMM dan komunitas mahasiswa Indonesia di Arab Saudi.

Thariq juga menyampaikan harapannya agar PCLN ini dapat menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa Indonesia, saling mendukung, dan mempererat persaudaraan di tengah tantangan kehidupan di luar negeri. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini