Ngaji Bulanan, PDA Alor Usung Tema Keistiqomahan dalam Ketaatan kepada Allah SWT
Ngaji Bulanan, PDA Alor Usung Tema Keistiqomahan dalam Ketaatan kepada Allah SWT.

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur menggelar pengajian rutin bulanan yang berlangsung di Masjid Nurul Haq Moepali, Ahad (25/2/2024).

Acara juga dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Alor, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Abal dan Teluk Mutiara, serta Ibu-ibu Majelis Ta’lim dari beberapa Masjid di kota Kalabahi.

Wakil Sekretaris PDA Alor, Suyati mengungkapkan rasa syukur atas lancarnya kajian bulanan di ‘Aisyiyah Alor.

“Alhamdulillah. Insya Allah untuk bulan berikut yaitu Maret akan diisi kegiatan-kegiatan bernuansa Ramadhan,” ujarnya.

Ngaji Bulanan, PDA Alor Usung Tema Keistiqomahan dalam Ketaatan kepada Allah SWT

Pengajian kali ini mengusung tema keistiqomahan dalam ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Ustadz Yakin A. Asikin sebagai pemateri, memberikan ceramah yang menginspirasi dan mendalam tentang pentingnya menjaga keteguhan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Ia mengungkapkan bahwa, Istiqomah adalah sifat dan ciri khas para nabi dan orang-orang shalih.

Ia juga menjelaskan beberapa cara untuk meningkatkan istiqomah antara lain adalah: memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT melalui ibadah, dzikir, dan bacaan Al-Quran; Menjaga hubungan yang baik dengan sesama muslim dan memperbanyak amal kebaikan; Menghindari lingkungan dan aktivitas yang dapat merusak keimanan dan keteguhan hati.

“Istiqomah membawa berbagai manfaat baik di dunia maupun di akhirat, di antaranya, mendapatkan rahmat dan ridha Allah SWT, memperoleh ketenangan dan kebahagiaan batin dan menjadi teladan bagi orang lain dan mendapatkan keberkahan dalam hidup,” ungkapnya.

“Mari kita tingkatkan istiqomah dalam ketaatan kepada Allah, sehingga kita dapat meraih kebahagiaan dunia dan keberkatan akhirat. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memperkuat kita dalam menjalani hidup ini dengan istiqomah,” tutupnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya PDA Kabupaten Alor untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan kebersamaan di kalangan masyarakat. Diharapkan, pengajian rutin ini dapat menjadi wahana untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperdalam pemahaman agama bagi seluruh anggota ‘Aisyiyah dan masyarakat Alor pada umumnya. (iwan AG/suyati)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini