Kali Pertama, LPO Muhammadiyah Gelar Pelatihan Statistik Sepakbola dan Media Officer
Pengutrus Muhammadiyah, pembicaradan peserta pelatihan statistik sepak bola dan media officer. foto: media officer

Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar pelatihan Statistik Sepakbola dan Media Officer untuk klub-klub di Jatim, Jumat (8/3/2024).

Pelatihan yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya ini, bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim dan dan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PWM Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PP Muhammadiyah Irwan Akib, Wakil Rektor UM Surabaya Makruf Sya’ban, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Joko Tetuko, dam Wakil Ketua LPO PP Muhammadiyah Ma’ruf el Rumi.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur Joko Tetuko menegaskan, pihaknya menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan LPO Muhammadiyah.

Baca juga: Bukan Cuma Di Podium, Muhammadiyah Juga Berdakwah di Sepakbola

“Kami mengucapkan selama karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan,” ujar dia.

Kata Joko, kiprah Muhammadiyah di dunia olahraga memang riil. Dia menyebut beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah sudah memberikan beasiswa kepada atlet-atlet berprestasi.

Kali Pertama, LPO Muhammadiyah Gelar Pelatihan Statistik Sepakbola dan Media Officer
Joko Tetuko. foto: humas um surabaya

Termasuk saat ini, Muhammadiyah membuat pelatihan statistik sepakbola dan media officer.

“Kami meyakini kegiatan ini akan memberi asupan gizi ilmu pengetahuan bagi kemajuan sepakbola,” tutur Joko, lalu disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Pria yang juga jurnalis ini menegaskan, urusan statistik dalam sepakbola merupakan bagi sangat dibutuhkan dalam sepakbola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini