Spemsa Berbagi di Tengah Guncangan Gempa
Spemsa Berbagi di Tengah Guncangan Gempa.

Di tengah guncangan gempa, SMP Muhammadiyah 1 Surabaya (Spemsa) Jalan Simolawang Baru No. 25-27, Simokerto menggelar acara berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan di sekitar sekolah, Jumat (22/3/2024). Baik kepada pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki.

Menurut Kaur ISMUBA Smemsa Ust. Fauzan el Hasyim, MPd, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah. Kalau di luar Ramadan, kegiatan ini dikenal dengan bakti sosial biasanya langsung diberikan secara door tu door ke rumah.

Baca juga: Gempa di Jatim, Rapat di PWM Jatim Terhenti

Spemsa Berbagi di Tengah Guncangan Gempa
Spemsa Berbagi di Tengah Guncangan Gempa.

“Nah untuk di bulan Ramadan, sekolah memberi nama dengan Spemsa berbagi. Kita membagikan takjil berbuka puasa untuk saudara saudara kita yang masih dalam perjalanan saat waktu buka puasa tiba,” ujarnya.

Baca juga: Respons Gempa, PW Muhammadiyah Jatim Tunggu Hasil Assessment

Program Spemsa berbagi kali ini, lanjut Fauzan,  diikuti semua kelas 7, dengan jumlah takjil kurang lebih 550 kotak yang dipusatkan di depan sekolah. Kegiatan Spemsa berbagi ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu tgl 22, 28 Maret 2024 dan 5 April 2024

Pada Ramadan kali ini, sekolah yang punya branding mubaligh school tersebut mempunyai banyak agenda, mulai rekaman kultum, darul Arqom dan berbagi takjil. (fauzan el hasyim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini