Baiti Jannati, Rumah yang Diberkahi Allah
foto: depositphotos

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Salah satu kebahagiaan hidup di dunia ini adalah terpenuhinya kebutuhan primer, kebutuhan pokok yang sangat mendasar. Yaitu jika kita mampu mewujudkan kebutuhan pangan, sandang dan papan tempat tinggal.

Oleh karena itu, rumah menjadi sesuatu yang sangat diidam-idamkan setiap orang. Maka bersyukurlah bagi kita yang telah dianugerahi tempat tinggal oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Dan berdoalah, “Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat.” (QS. al-Mukminun: 29)

Rumah atau tempat merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Di sanalah seseorang mendapatkan tempat berlindung dari cuaca panas dan dingin, atau tempat kembali setiap kali bepergian.

Di rumah pula, segenap anggota keluarga dapat melakukan berbagai aktivitas. Rumah juga berfungsi sebagai tempat pembinaan.

Rumah adalah lokasi terbaik dalam menyemai benih- benih kebaikan serta keimanan dari sebuah keluarga.

Sehingga, tidak berlebihan jika setiap orang mendambakan rumah yang nyaman, sejuk, agar mendukung terciptanya keluarga sakinah, yaitu rumah yang diberkahi.

Rumah yang diberkahi Allah yaitu rumah yang penuh dengan kenikmatan dan kebahagiaan karena mendapat rahmat dan hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Rumah yang bisa memberikan fungsinya sebagai surga (baity jannati = rumahku adalah surgaku). Lalu tanda-tandanya bagaimana?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini