Yakinlah, Allah Pemilik Rencana Terbaik
Ilustrasi foto: pixabay/ibrahim mücahit yıldız

Bahagiamu hari ini mungkin karena kemarin engkau pernah bersusah payah atau sakit.

Senyummu hari ini mungkin karena kemarin engkau pernah menangis atau terluka.

Suksesmu hari ini mungkin karena kemarin engkau pernah gagal namun tetap berusaha keras.

Begitulah Allah Maha Adil, pasti akan tiba masanya di mana jejak-jejak sakit, tangis, lelah dan lukamu di sana seketika sirna diganti dengan senyum bahagia.

Maka bersabarlah dalam menghadapi setiap kepahitan hidup, karena setiap kebahagiaan tidak selalu hadir dibungkus dengan sesuatu yang indah namun kadang kala juga dibungkus dengan musibah.

Oleh karena itu, kita harus tetap berprasangka baik kepada-Nya, dan kita harus meyakini bahwa apa yang kita alami tersebut akan membawa kebaikan bagi kita, meski pun kadang itu terasa berat, pahit dan menyakitkan.

Sebab Allah Ta’ala telah berfirman:

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah Maha mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah : 216)

Dialah pemilik sebaik-baik rencana dan Dia Maha Tahu yang terbaik bagi kita.

Maka, sudah sepantasnya kita harus percaya dan yakin, bisa jadi di balik tetesan air mata akan ada sejuta senyuman menanti, dan di balik luka hati ada kebahagiaan yang akan menyambut.

Di balik kepahitan hidup ada sesuatu yang manis dan indah akan datang, dan di balik kehilangan akan ada ganti yang lebih baik

Semoga kita rida dan mampu bersabar dalam menghadapi setiap ujian dari-Nya

Yakinlah bahwa nikmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu lebih besar dari rasa sakitmu, dan musibah yang kadang hadir tak lain hanya karena Allah rindu, rindu rintihanmu, dan ingin memberikan hadiah terbaik untukmu.

Lantas, mengapa kita terlalu bersedih menghadapinya?

Ya Allah, berikan kami taufik yang membuat kami selalu merindukan-Mu sehingga kami tidak sibuk dengan selain-Mu.

Ya Allah, berikan kami kecintaan pada rasa syukur kepada-Mu sehingga tidak ada lagi keresahan dan kegelisahan hati atas ketentuan-Mu (*)

*) Ferry Is Mirza DM, Aktivis Muhammadiyah dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini