Harapan Besar Ketua PDM untuk Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang
Ust Mughni (baju batik) dan KH Itqon Bushiri di sela-sela acara Konfercab X PCNU Sampang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sampang KH Mughni Musa, Lc, MAg turut bersyukur dan menaruh harapan besar atas terpilihnya kembali KH Itqon Bushiri sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang  dan KH Syafi’uddin Abd Wahid sebagai Rais Syuriah PCNU Sampang periode 2024-2029.

Terpilihnya pengurus di tubuh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang lewat momentum Konferensi Cabang (Konfercab)  X, Sabtu (25/5/2024) di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Injelen, Panggung, Sampang.

“Alhamdulillah, Kyai Itqon kembali memimpin PCNU Sampang, kami punya hubungan baik dengan beliau,” ujar Mughni Musa.

Konferda PCNU X diikuti oleh ribuan peserta dan undangan dari berbagai unsur internal dan eksternal PCNU Sampang. Muhammadiyah sebagai salah satu ormas di Kabupaten Sampang juga turut hadir meramaikan acara tersebut yang dihadiri langsung Ketua PDM Sampang KH Mughni Musa,Lc, M.Ag.

Di saat mengetahui bahwa Kyai Itqon terpilih kembali untuk memimpin PCNU Sampang, Ust Mughni Musa bersyukur dan sekaligus memberikan harapan besar kepada Kiai Itqon  untuk kiprah dakwah PCNU kedepan. Maklum beliau merasa kenal baik dengan beliau.

Sebagai pimpinan salah satu Ormas besar yang sejak dahulu turut andil mewarnai perjalanan bangsa Indonesia  hingga saat ini, Kiai Mughni berharap kedepan NU dan Muhammadiyah terus membangun sinergi untuk kemajuan dan persatuan ummat khususnya di Kabupaten Sampang.

“Harapannya semoga hubungan ukhuwah Islamiyah yang baik selama ini semakin kuat dan istiqomah sehingga berdampak positif untuk dakwah Islamiyah di kabupaten Sampang yang bermartabat dan berkemajuan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pidatonya, KH Itqon Bushiri mengajak peserta konferensi dan juga warga Nahdhiyin untuk terus berkhidmat dan mendukung perjuangan NU.

“Sampai hari ini NU mampu mempersatukan Indonesia dengan 780 suku bangsa di dalamnya. Oleh karena itu, NU memiliki saham pada diri kita, maka kita wajib membayar dividen dengan khidmat dan mendukung NU,” jelasnya.

Semoga Allah Swt membimbing yang telah terpilih dengan rahmat, taufiq serta hidayahNya sehingga mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Amin. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini