UM Surabaya

Beliau berdua selalu ingin yang terbaik untuk kita. Beliau berdua tidak mau anaknya terjerumus pada hal hal yang tidak baik.

Sayangi kedua orangtua kita selagi masih ada kesempatan. Kehadiran kita di rumah sangat berarti bagi beliau berdua dibandingkan kita hanya mengirim uang saat kita telah bekerja dan berada jauh dari orangtua kita kelak.

Namun jika di antara kita ada yang orangtuanya sudah dipanggil oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala maka doakan agar senantiasa dijauhkan dari siksa kubur dan dimudahkan segala kehidupannya di alam kubur.

Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman di dalam Al-Qur’an:

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.” (QS. Al-Isra 23-24)

Bersyukurlah bagi kita yang masih memiliki kedua orangtua. Jangan pernah menyakiti hatinya. Jangan pernah menyia-nyiakan keberadaannya. Dengarkan selalu nasihatnya. Karena apa pun itu nasihat orangtua adalah yang terbaik untuk kita selagi masih untuk kebenaran.

Insya Allah, kesehatan dan keberkahan tetap dilimpahkan kepada kita semua serta senantiasa menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur dan memiliki hati yang terbaik, bersih dan ikhlas dalam berbuat kebaikan.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima tobat dan memberi ampunan atas dosa-dosa kita. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Insya Allah bermanfaat. Tulisan ini nasihat untuk diri penulis sendiri. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini