AMM Harus Jadi Role Model Pembinaan Mubaligh Muda Muhammadiyah
Para peserta dan personalia saat penutupan Pelatihan AMM di Umla. foto: majelistabligh.id

Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim sukses menggelar Akademi Mubaligh Muhammadiyah (AMM) Zona Dakwah Pantura selama tiga hari, Jumat hingga Ahad (7-9/6/2024).

Kegiatan yang diadakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) tersebut mendapat respons positif dari para peserta yang berasal dari enam daerah, yakni Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, serta Kabupaten/Kota Mojokerto.

Heri Rismawan, mubaligh muda utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban mengaku gembira mengikuti pelatihan AMM ini,

“Ini sungguh pengalaman yang luar biasa. Di mana saya bisa belajar dan mendalami ilmu dakwah serta memperkuat iman saya,” ujarnya kepada majelistabligh.id, Ahad (9/6/2024).

Kata Heri, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga kesempatan untuk praktik langsung.

“Yang jelas sangat berharga bagi pengembangan sebagai mubaligh,” cetus dia yang terlihat sumringah usai penutupan acara.

Heri mengucapkan terima kasih kepada Majelis Tabligh PWM Jatim yang telah mengadakan program Akademi Mubaligh Muhammadiyah yang sangat bermanfaat ini.

“Semoga sesudah mengikuti kegiatan ini lebih siap dan percaya diri untuk menyebarkan pesan-pesan Islam dengan penuh hikmah dan kebijaksanaan, insya Allah,” ucap Heri.

Hal senada disampaikan Arfad Zaka Oktafian, utusan alasan PDM Lamongan.

“Alhamdulillah, saya mendapat banyak sekali pelajaran penting ketika saya mengikuti acara Akademi Mubaligh Muhammadiyah ini,” tutur dia

Zaka, begitu dia karib disapa, merasa senang bertemu dengan para ustaz dari beberapa daerah. Hal ini menjadi pengalaman penting baginya untuk pengembangan diri.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil, dari mulai berbicaranya kemudian tingkah lakunya, dan ini menjadi kebanggaan saya karena bisa dipilih oleh PDM Lamongan,” aku dia.

AMM Harus Jadi Role Model Pembinaan Mubaligh Muda Muhammadiyah
Hairul Warisin bersama Piet Hizbullah Khaidir. foto: fauzan/majelistabligh.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini