Tanda-Tanda Allah Mencintaimu
foto: getty images/istockphoto/simonskafar
UM Surabaya

Jika Allah memberi kepadamu agama dan hidayah, ketahuilah bahwa Allah mencintai kamu.

Jika Allah menguji kamu dengan musibah ditimpa bala bencana dan ragam permasalahan, ketahuilah bahwa Allah mencintai kamu, Allah ingin mendengar suara rintihanmu di dalam doa.

Jika Allah hanya memberi sedikit padamu di dunia, ketahuilah bahwa Allah akan memberi kamu lebih banyak di akhirat kelak.

Jika Allah memberi kepadamu sifat sabar sesungguhnya Allah mencintaimu dan kamu adalah di antara orang yang telah berjaya.

Jika Allah memberi padamu sifat ikhlas di dalam hati, ketahuilah bahwa Allah mencintaimu sesungguhnya Allah menghendaki kamu ikhlas hanya pada-Nya

Jika Allah memberi padamu sifat duka, ketahuilah bahwa Allah mencintaimu dan senantiasa menunggu ucapan puji dan syukur dari bibirmu.

Jika Allah memberi kekecewaan padamu, ketahuilah bahwa Allah mencintaimu dan Allah ingin menguji keimananmu.

Jika Allah memberimu harta ketahuilah bahwa Allah mencintaimu dan menghendaki kamu tidak bersifat bakhil kepada orang fakir.

Jika Allah memberi kemiskinan kepadamu ketahuilah bahwa Allah mencintaimu dan akan memberi kepadamu sesuatu yang lebih berharga daripada harta kekayaan.

Jika Allah memberi kepadamu lidah dan hati, ketahuilah bahwa Allah mencintaimu maka gunakanlah kedua-duanya kepada jalan kebaikan.

Jika Allah memberi kepadamu salat, puasa, Alquran dan qiyamul lail ketahuilah bahwa Allah mencintai kamu, maka janganlah kamu melengah- lengahkannya percepatkanlah tunaikanlah kewajibanmu dengan sempurna.

Maha Suci Engkau Ya Allah, janganlah buta akan nikmat kasih sayang Allah dalam hatimu.

Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

Sebenarnya barang siapa menepati janji dan bertakwa maka sungguh Allah mencintai orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. Ali-‘Imran: 76). (*)

*) Ferry Is Mirza DM, Aktivis Muhammadiyah dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jatim

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini