SD Musix dan Universitas Negeri Malang Teken MoU Lanjutkan Pengembangan Internasional Class Program
Munahar dan Endang Sri Andayani usai Mou Pengembangan International Class Program. foto: sd musix
UM Surabaya

SD Muhammadiyah 6 Gadung (SD Musix) Surabaya melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) lanjutan dengan Universitas Negeri Malang (UM) pengembangan International Class Program (ICP) di Hotel Swiss-Belinn Malang, Senin (12/8/2024)

Penandatanganan Cambridge Assessment of Education ini, dilakukan sebagai lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah berjalan selama 4 tahun.

Plt. Kepala UPT Pengelola Sekolah Lab UM, Dr. Hj. Endang Sri Andayani, M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa International Class Program menuntut guru mendesain pembelajaran yang saintis.

“Yang dibidik adalah siswa mampu berpikir tingkat tinggi, sehingga pembelajarannya tidak sekadar belajar,” ujarnya.

Kata dia, apa yang sudah bagus diterapkan dalam kelas ICP bisa didesiminasikan ke kelas yang lain, sehingga semua siswa ke depannya mampu berpikir saintis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 6 Gadung Munahar, MPd.I menjelaskan, kelas internasional ini adalah bagian dari pengimplementasian visi sekolah, yakni Qur’anic & International Insight.

“Kami ingin, siswa-siswi kami tidak sekadar mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, menjadi hafidz-hafidzah, mengamalkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, namun juga memiliki wawasan luas, sehingga kelak mereka akan sukses dunia akhirat,” ujar pria yang menempuh program doktoral di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

“Berdasarkan evaluasi kami, kerja sama kelas internasional ini kemampuan siswa meningkat luar biasa. Terutama dalam bahasa Inggris dan berpikir nalarnya,” imbuh sekretaris Majelis Tabligh PWM Jawa Timur ini.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, juga hadir Kepala Urusan Kurikulum dan Koordinator ICP Anisa Herawati dan Kepala Urusan Kesiswaan Hidayatun Ni’mah. (anisa herwati)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini