Muhammadiyah Jatim Dukung Silatnas Lembaga Dakwah Komunitas di Surabaya
Pengurus LDK PP saat silaturahmi di Kantor PWM Jatim. foto: msf
UM Surabaya

Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengadakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) LDK se-Indonesia di Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, LDK PP Muhammadiyah akan membahas tentang Dakwah 3T di seluruh Indonesia dan pembuatan modul Muallaf Learning Center (MLC).

“Rencananya, Silatnas LDK tersebut akan berlangsung pada 20-21 September 2024,” ungkap Ketua LDK PP Muhammadiyah Muchamad Arifin saat silaturahmi ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Selasa (13/8/2024).

Muchamad Arifin dan beberapa pengurus LDK PP Muhammadiyah diterima Wakil Ketua PWM Jatim Dr. Sholihin Fanani, Ketua Lazizmu Jatim Imam Hambali, dan Ketua LDK PWM Jatim M. Tholha dengan seluruh jajarannya.

Untuk diketahui, Dakwah 3T merupakan salah satu program dakwah dari Muhammadiyah yang bertujuan untuk menyebarkan ajaran Islam di wilayah-wilayah yang tergolong 3T, yaitu Terluar, Terpencil, dan Tertinggal.

Program ini didasarkan pada semangat Muhammadiyah untuk menyebarkan nilai-nilai Islam dan keadilan sosial di seluruh Indonesia, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau dan masih memerlukan perhatian khusus.

Menurut Arifin, pada Agustus 2024, kegiatan LDK PP sangat padat. Terutama terkait pembinaan terhadap Dakwah 3T yang sekarang telah membina 300 dai di beberapa daerah. Program Dakwah 3T ini bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) dan Lazismu.

“Kami berharap Lazismu PWM Jatim juga ikut terlibat dengan kegiatan Dai 3T. Monggo, mau membantu berapa dai. Insya-Allah setiap dai mendapat honor Rp 2 jutaan,” beber Arifin.

Sholihin Fanani mengapresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan Silatnas LDK PP Muhammadiyah di Surabaya ini.

Muhammadiyah Jatim Dukung Silatnas Lembaga Dakwah Komunitas di Surabaya
Rapat Koordinasi LDK PP di PWM Jatim. foto: msf

“Insya Allah, kami siap untuk dijadikan sebagai tuan rumah kegiatan LDK PP dan akan membantu memfasilitasi kegiatan tersebut,” tandas Sholihin.

Hal senada juga disampaikan M. Tholha. Dia menegaskan, LDK PWM Jatim siap sebagai panitia lokal dan akan memberikan yang terbaik.

“Segera kami koordinasikan dengan pengurus LDK PWM Jatim. Sebenarnya LDK PWM Jatim di bulan September juga akan ada kegiatan Halaqah Mualaf di PWM. Karena ada kegiatan LDK PP, maka acara halaqah akan kami tunda,” tegas Tholha.

Sementara Imam Hambali menyampaikan, Lazismu Jatim juga siap untuk membantu kegiatan LDK PP di Surabaya.

“Kami juga akan membantu dana, tapi belum bisa kami sebutkan angkanya karena harus di rapatkan terlebih dahulu. Insya-Allah juga akan membantu rendangmu 100 karton. Semoga kegiatannya lancar,” ujar Imam. (msf)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini