Haedar Nashir Kagumi Kiprah Kebersamaan PDM se BALAPPAN
Peletakan batu pertama gedung Al Islam 5 lantai SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Pandaan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
UM Surabaya

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengaku sangat kagum dan bangga melihat aksi kebersamaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se- BALAPPAN. Hal itu disampaikan Haedar saat menghadiri tablig akbar yang mengusung tema  ‘Menggerakkan ekonomi umat memajukan Muhammadiyah se-Balappan’ di halaman SMK Mutu Pandaan Pasuruan, Ahad (1/9/2024).

“Saya bukan ahli ekonomi, tetapi sebagai pemimpin Muhammadiyah beserta keluarga besarnya akan menjadi kekuatan umat dalam membangun ekonomi yang unggul,” paparnya.

Haedar Nashir Kagumi Kiprah Kebersamaan PDM se BALAPPAN
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima hadiah lukisan dirinya dari pelukis Badrie disaksikan Ketua PDM Pasuruan dan Ketua LHKP PWM Jawa Timur.

Kekaguman Haedar Nashir memang beralasan. Betapa tidak, kehadirannya di Pandaan untuk meresmikan sekaligus meletakan batu pertama 5 sekaligus amal usaha Muhammadiyah (AUM) di PDM Pasuruan.

Kelima AUM tersebut:

  1. Launching Muhammadiyah Medical Clinic (MMC)
  2. Peletakan batu pertama gedung Al Islam 5 lantai SMK Muhammadiyah 1 Pandaan
  3. Peresmian Gedung pembelajaran 2 lantai SD Kreatif Muhammadiyah Bangil
  4. Peresmian Gedung SD Muhammadiyah 2 Gempol
  5. Peresmian gedung pembelajaran TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Bangil.

Lebih lanjut Haedar menjelaskan, harus kita akui,  saat ini sebagian kaum muslimin hanya menjadi konsumen bukan produsen.

“Sejatinya Muhammadiyah sudah bergerak di berbagai bidang, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Bahkan dulu Kiai Dahlan dan generasi awal ada para pejuang yang menjadi pilar pendirian Muhammadiyah saat itu,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar pun mengaku kaget dan kagum dengan hadiah lukisan dirinya dari seorang pelukis nasional Badrie dan penampilan Ananda Aqeelah El Fadh, juara 1 Hafidzah RCTI.

Ketua PDM Pasuruan, Ahmad Samsoni, Sag, MPd mengaku hari Ahad terasa istimewa karena kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir, Ketua PWM Jatim Dr . dr. Sukadiono, MM, MPSDM dan para PD Muhammadiyah yang tergabung BALAPPAN.

PDM BALAPPAN yang dimaksud adalah PDM Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan. Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut, antara lain Ketua LHKP PWM Jawa Timur Muhammad Mirdasy dan Penjabat Bupati Pasuruan Andriyanto. (furkan abidin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini