LPO Muhammadiyah dan UM Purwokerto Akan Gelar Workshop dan Coaching Clinic Pembinaan Sepakbola Usia Dini dan Sportcaster
LPO Muhammadiyah dan UMP akan Gelar Workshop dan Coaching Clinic pembinaan sepak bola.
UM Surabaya

Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali membuat gebrakan nyata dalam sport science. Kali ini berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), akan menyelenggarakan agenda berkemajuan berupa workshop dan coaching clinic dengan tajuk ‘Pembinaan Sepakbola Usia Dini dan Sportcaster’ yang berlokasi di UMP pada Sabtu (12/10/2024), pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Umum LPO PP Muhammadiyah Gatot Sugiharto menyatakan, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, yaitu meningkatkan wawasan dan perspektif insan sepakbola dalam pembinaan sepakbola usia dini, mengembangkan kompetensi insan sepakbola dalam sportcaster, serta mendukung rencana pengembangan akademi sepakbola oleh UMP dan pendirian Program Studi Ilmu Komunikasi di kampus tersebut.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menggandeng peserta dari berbagai kalangan, yaitu LPO dan Lembaga Seni Budaya Olahraga bidang Olahraga di wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta serta propinsi lain, dosen, tendik, dan mahasiswa UMP, guru olahraga di Banyumas dan sekitarnya, anggota Askab PSSI Banyumas dan sekitarnya, Sekolah Sepakbola di Banyumas dan sekitarnya, serta masyarakat umum.

“Dalam acara ini, para peserta dapat memiliki satu kegiatan atau lebih, seperti workshop sportscaster, workshop pembinaan sepakbola usia dini, serta coaching clinic pembinaan sepakbola usia dini,” ujar Gatot.

Akan hadir dalam kegiatan ini, yaitu Yeyen Tumena selaku Ketua Umum APSSI Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia, Ma’ruf El Rumi selaku sportcaster RCTI, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Ketua Umum LPO PP Muhammadiyah, serta Assoc. Prof. Jebul Suroso selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Melalui agenda workshop dan coaching clinic ini, LPO PP Muhammadiyah memiliki harapan dan tekad besar untuk mewujudkan peningkatan peran dalam olahraga yang berkemajuan di Indonesia sehingag bisa terus menjadi manifestasi besar untuk masa depan.
Pendaftaran gratis dengan mengisi tautan yang ada di poster. Mari datang!. (sa)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini