Antusias Sambut Ustaz Adi Hidayat, Rektor Umsida Siapkan Tabligh Akbar untuk Ribuan Jamaah
Rapat persiapan Tabligh Akbar UAH yang di ruang Rektir Umsida. foto: majelistabligh.id
UM Surabaya

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Dr. Hidayatulloh, dengan penuh antusias menyambut rencana Tabligh Akbar yang akan menghadirkan Ustaz Adi Hidayat (UAH). Kegiatan ini sudah lama dinantikan, terutama oleh warga Muhammadiyah.

“Saya sangat menyambut baik digelarnya Tabligh Akbar ini. Acara ini akan menjadi obat kerinduan jamaah, tidak hanya bagi warga Muhammadiyah, tetapi juga umat Islam pada umumnya,” ujar Hidayatulloh usai menerima panitia dari Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim di ruang kerjanya pada Selasa (15/10/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua PWM Jatim, Ir. Tamhid Masyhudi, bersama jajaran pengurus Majelis Tabligh PWM Jatim, di antaranya Abdul Basith, Lc., M.Pd.I (ketua), Dr. Slamet Muliono Redjosari (wakil ketua), Munahar, M.Pd.I (sekretaris), Amsikul Ma’arif, S.Ag, dan Hasanuddin, M.Ag (anggota).

Baca juga: Ini Jadwal Ustaz Adi Hidayat di Jawa Timur

Tabligh Akbar yang mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Kemasjidan” ini akan diadakan di Masjid An-Nur, Kompleks Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo, pada Sabtu, 19 Oktober 2024, mulai pukul 07.30 WIB.

Hidayatulloh menjelaskan bahwa sebelumnya UAH pernah dijadwalkan datang ke Sidoarjo, namun acara tersebut batal tanpa diketahui penyebabnya.

“Waktu itu banyak warga yang sudah sangat antusias menyambut beliau, tapi acara tidak jadi. Kini, setelah ada kepastian dari PP Muhammadiyah dan PWM Jatim yang telah membentuk panitia, kami sangat senang dan gembira,” ungkap Hidayatulloh, yang juga menjabat sebagai Ketua PWM Jatim.

Meskipun persiapan terbilang mepet, Hidayatulloh memastikan bahwa segalanya berjalan lancar. Ia juga menjadwalkan rapat koordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, takmir masjid, dan pihak-pihak terkait untuk membahas hal-hal penting terkait acara.

Baca juga: Majelis Tabligh PWM Jatim Gelar Rapat Persiapan Kedatangan Ustaz Adi Hidayat di Jawa Timur

Mengenai venue, Hidayatulloh menjelaskan bahwa Masjid An-Nur mampu menampung sekitar 2.000 jamaah.

Namun, karena diperkirakan jumlah jamaah yang hadir akan melebihi kapasitas, pihaknya akan memasang tenda-tenda di luar masjid untuk menampung yang tidak bisa masuk di dalam masjid.

“Dengan tambahan tenda-tenda ini, insya Allah kita bisa menampung sekitar 4.000 jamaah,” ungkapnya.

Selain itu, kompleks Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo juga memiliki area parkir yang luas serta beberapa fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan, seperti ruang tamu, kantin, dan lainnya.

Hidayatulloh berharap Tabligh Akbar UAH ini akan membawa semangat baru dan energi positif, sesuai dengan tema yang diusung.

“Dari masjid sebagai pusat dakwah bagi persyaritakan dan pusat dakwah Islam. Dari masjid kita bangun peradaban, dari masjid kita kita tingkatkan kesejahteraan umat,” tutupnya. (wh)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini