Selain UAH, Ini Para Pembicara dalam Pertemuan Regional Majelis Tabligh PP Muhammadiyah di Jatim
UM Surabaya

Pertemuan Regional Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang akan digelar di Aula Mas Mansur, PWM Jawa Timur, pada Sabtu-Ahad (19-20/10/2024), diperkirakan akan berlangsung meriah dan penuh hikmah.

Selain menghadirkan Ustaz Adi Hidayat (UAH), acara ini juga akan diisi oleh beberapa ulama dan intelektual Muhammadiyah yang turut menyampaikan pemikiran mereka terkait arah dan strategi dakwah Muhammadiyah.

Mereka di antaranya adalah Prof. Syafiq A. Mughni (Ketua PP Muhammadiyah), KH. Fathurrahman, Lc, MA (Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Prof. Achmad Jainuri (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah), Dr. Imam Zamraji (Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia), serta Prof. Muhamad Dai (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah).

Baca juga: Antusias Sambut Ustaz Adi Hidayat, Rektor Umsida Siapkan Tabligh Akbar untuk Ribuan Jamaah

Selain itu, hadir pula Dr. Askuri (Sekretaris Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Dr. Waluyo (Wakil Sekretaris Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Dr. Syamsul Hidayat (Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Gita Danupranata, MM (Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Dr. Sulthon Amien (Wakil Ketua PWM Jatim), Dr. M. Sholihin Fanani (Wakil Ketua PWM Jatim), serta Dr. Hidayatulloh (Wakil Ketua PWM Jatim).

Ketua panitia acara, Afifun Nidlom, M.Pd, MH, menjelaskan bahwa pertemuan ini mengusung tema “Revitalisasi Arah Program dan Pengaderan Mubaligh Muhammadiyah”.

Menurut Nidlom, kegiatan ini sangat strategis, tidak hanya membahas penguatan strategi dakwah Muhammadiyah, tetapi juga persoalan-persoalan keumatan dan tantangan dakwah di masyarakat modern.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena selain membahas strategi dakwah Muhammadiyah, juga akan mengulas berbagai persoalan keumatan dan kemasyarakatan yang tengah dihadapi saat ini,” ungkap Nidlom, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Ustaz Adi Hidayat: Muhammadiyah Telah Khatam Soal Moderasi

Nidlom menambahkan bahwa beberapa topik penting akan menjadi pokok diskusi dalam pertemuan ini, seperti sistem pengaderan mubaligh Muhammadiyah, pembaruan strategi pendidikan tinggi di lingkungan Muhammadiyah, serta pembahasan pedoman pengelolaan masjid dan musala Muhammadiyah.

Para pembicara juga akan membahas sistem pendidikan dan pelatihan mubaligh, revitalisasi Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM), dan roadmap kemasjidan.

“Ada bimbingan teknis juga terkait Sistem Informasi Tabligh Muhammadiyah (SITAMA), tata kelola kemasjidan, dan jurnalistik dakwah Muhammadiyah. Satu lagi, dalam pertemuan nanti juga akan diluncurkan Sertifikasi Muballigh Muhammadiyah.”

Lebih lanjut, Nidlom mengingatkan para peserta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadiri pertemuan ini, mengingat pentingnya isu-isu yang akan dibahas.

Peserta diharapkan untuk turut aktif dalam diskusi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan dakwah Muhammadiyah di berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga: Ini Jadwal Ustaz Adi Hidayat di Jawa Timur

“Kami berharap peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, karena topik yang akan dibahas sangat relevan dengan tantangan dakwah ke depan. Ini adalah kesempatan untuk menyusun strategi baru yang lebih efektif,” tambahnya.

Dia juga mengatakan para peserta dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jatim diminta segera melakukan registrasi peserta paling lambat Kamis, 17 Oktober 2024 dengan mengisi tautan berikut: https://bit.ly/revitalisasi_mt2024. (wh)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini