Gramedia Goes to Campus di UMM: Buka Wawasan Karier dan Tingkatkan Skill Mahasiswa
Gramedia Goes to Campus di UMM. foto: umm
UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menjadi tuan rumah acara menarik dengan menggelar Gramedia Goes to Campus, sebuah program edukatif yang berlangsung selama dua hari, 23-24 Oktober.

Acara ini menghadirkan beragam kegiatan untuk para mahasiswa dan anak muda yang ingin mengembangkan keterampilan dan wawasan karier mereka.

Pada hari pertama, para peserta disuguhkan berbagai workshop dan tryout, mulai dari tes minat bakat, tryout IELTS, hingga pelatihan membuat CV dan wawancara kerja dalam bahasa Inggris. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan soft skill yang penting di dunia kerja, dengan lebih dari 300 mahasiswa antusias mengikuti setiap sesi.

Hari kedua semakin semarak dengan hadirnya pembicara-pembicara ahli di bidangnya. Salah satunya adalah penulis buku Mariposa, Luluk HF, yang juga alumnus UMM.

Dalam sesi motivasi, Luluk berbagi tips kepada para penulis pemula tentang pentingnya memiliki komitmen untuk terus berkarya tanpa ekspektasi berlebihan.

“Penting untuk menjaga semangat, tapi juga memahami diri sendiri. Jika merasa jenuh, berikan waktu untuk istirahat agar bisa kembali menulis dengan segar,” ujarnya.

Selain Luluk, hadir pula Gus Dhofir, penulis Peradaban Sarung, serta Tyo Guritno, CEO dan Co-Founder Inspigo. Mereka berbagi wawasan penting tentang persiapan karier, percaya diri, dan daya saing di dunia kerja.

Direktur Gramedia, Heri Darmawan, menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan visi Gramedia untuk mencerdaskan bangsa. “Kami berharap kegiatan ini dapat membuka jalan kesuksesan bagi para generasi muda,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMM Prof. Nazaruddin Malik turut mengapresiasi kolaborasi dengan Gramedia dan Bank Danamon ini, karena menghadirkan wawasan baru bagi mahasiswa dan mendukung peningkatan literasi.

Dengan acara ini, UMM bersama Gramedia berhasil menghadirkan kegiatan yang inspiratif dan membuka kesempatan mahasiswa untuk siap menghadapi masa depan. (wil/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini