UMJ Dorong Lulusan Jadi Pelopor Demokrasi Berbasis Islam
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof Dr Ma'mun Murod, MSi.
UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Sidang Terbuka Senat untuk mewisuda lulusan program Diploma, Sarjana, Spesialis, Magister, dan Doktor di Auditorium KH Ahmad Azhar Basyir, MA, Gedung Cendikia UMJ, pada 25-26 Oktober 2024. Wisuda kali ini mengusung tema “Islam dan Budaya Demokrasi”, mencerminkan komitmen UMJ dalam mendorong penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan demokratis.

Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, MSi dalam sambutannya, menegaskan pentingnya peran lulusan dalam membangun budaya demokrasi yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

“UMJ berkomitmen mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki integritas moral dan spiritual yang kuat serta pemahaman yang mendalam tentang Islam dalam konteks demokrasi,” ujarnya.

Prof. Ma’mun berharap para lulusan dapat menjadi agen perubahan dan pelopor demokrasi yang adil, bermartabat, dan sejahtera bagi bangsa.

Turut hadir dalam acara ini Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc, dan perwakilan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Widodo Muktiyo. Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, termasuk Dr. Akhmad H. Abubakar, SE, MM, juga hadir memberikan dukungan.

Salah satu lulusan program sarjana Fakultas Teknik, Muhammad Arkan, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Tema ‘Islam dan Budaya Demokrasi’ sangat relevan dengan pembelajaran saya di UMJ. Saya berharap dapat menerapkan ilmu ini untuk berkontribusi pada bangsa dengan tetap menjunjung nilai-nilai Islam di setiap langkah,” ujarnya.

Sidang Terbuka Senat ini menjadi bukti nyata komitmen UMJ untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, berilmu, dan siap membangun masyarakat demokratis dan sejahtera, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.

Acara ini juga menjadi momen penting bagi UMJ dalam mendorong para lulusannya untuk berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini