Cak Imin: Muhammadiyah Punya Potensi Besar untuk Perubahan
Cak Imin di silaturahmi nasional FOKAL IMM.

Calon Wakil Presiden Koalisi Perubahan untuk Perbaikan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hadir dalam acara  Silaturrahmi Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) di Menara Feninsula, Jakarta 28-29 Oktober 2023.

Dalam Forum yang dihadiri Perwakilan Pimpinan Wilayah Fokal IMM seluruh Indonesia ini, Cak imin disambut riuh oleh peserta. Pasalnya saat di sela sesi dialog, panitia menampilkan slide foto Cak Imin dan Ketua Umum PP FOKAL IMM Prof DR Ma’mun Murod saat sama-sama nyantri di Jombang.

“Ternyata sudah  lama kita ini banyak persamaan, meski lebih ganteng sekarang, persamaan ini harus menghasilkan sesuatu yang lebih besar untuk perubahan,” tegasnya mengomentari foto dari panitia dalam slide layar.

Lebih lanjut Cak Imin, meyakini umat Islam di Indonesia khususnya Muhammadiyah punya modal kuat untuk bisa melakukan perubahan besar pada sumber daya alam dan manusia.

“Karena itu umat Islam khususnya Muhammadiyah-NU menjadi kekuatan potensial menentukan perubahan karena sama-sama diwarisi semangat  perjuangan pahlawan  dari para pendirinya,” ujar Cucu Pendiri NU Kyai Bisri Syamsuri .

Menurutnya, perubahan yang dimaksud adalah cara pengelolaan negara serta pengelolaan sumber daya alam.

“Dan saya yakin kalau sudah ngomong sumber daya alam, akan berlanjut dengan sumber daya manusia, Dua hal ini saya kira dimiliki oleh Muhammadiyah dan NU,” ucap Cak Imin.

Oleh karenanya, menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, semangat yang sama untuk perubahan yang sejak lama digelorakan oleh para aktivis baik PMII, IMM maupun Organisasi mahasiswa yang lain harus dikapitalisasi menjadi sesuatu yang besar untuk kebermanfaat umat.

“Sudah sama kan, tinggal kita gas menjadi energi perubahan besar bagi bangsa kita, ngono ae wes ojok angel-angel,” pungkasnya.

Diketahui, Bacapres pasangan AMIN hadir lebih awal dua jam dari jadwal Panitia yakni pukul 13.30Wib sementara Ganjar Pranowo, bakal calon Presiden pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba pada pukul 20.00Wib. Sementara Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo urung hadir.

“Maaf saya  minta jadwal dimajukan karena sore ini agendanya ke Jember Jawa Timur,”  kata Cal Imin. (ro/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini