Lembaga Pengembangan Pesantren Jatim Gelar Rakor di PPI AMF Malang
foto: ist
UM Surabaya

Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur akan dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Ahad, tanggal 5-6 Oktober 2024, bertempat di Pondok Pesantren Internasional Abdul Malik Fadjar (PPI AMF) Malang.

Dalam Rakor ini, agenda yang akan dibahas mencakup evaluasi dan perencanaan pelaksanaan sejumlah kegiatan LP2 PWM Jatim ke depan. Rakor ini dihadiri oleh Ketua LP2 Pradana Boy ZTF., Ph.D., Sekretaris Dr. Arfan Mu’amar, serta jajaran LP2 PWM Jatim lainnya.

Sebagaimana direncanakan, Rakor ini semestinya dibuka oleh Prof. Dr. Syamsudin, selaku Wakil Ketua PWM Jatim yang membidangi LP2.

Namun, karena beliau berhalangan hadir, amanah tersebut dilaksanakan oleh Dr. Zainul Muslimun, Bendahara PWM Jatim.

Ketua LP2 Pradana Boy menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan Rakor telah dilakukan dengan baik, mencakup akomodasi, konsumsi, dan berbagai aspek lainnya.

“Alhamdulillah, semua sudah siap untuk pelaksanaan rakor ini, dan kami siap menyambut kehadiran para peserta,” ujar Pradana Boy, yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur di PPI AMF Malang.

Lebih jauh, Pradana Boy berharap bahwa Rakor LP2 PWM Jatim ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga dapat menghasilkan kemajuan signifikan untuk Pesantren Muhammadiyah di Jawa Timur.

Dengan mengedepankan kolaborasi dan inovasi, diharapkan rakor ini dapat menjadi momentum strategis dalam pengembangan pendidikan pesantren di era yang semakin kompleks ini.

Rakor ini juga diharapkan tidak hanya menjadi forum untuk evaluasi dan perencanaan, tetapi juga sebagai ajang untuk berbagi pengalaman dan praktik baik antar pesantren di Jawa Timur.

Dengan semakin meningkatnya tantangan yang dihadapi oleh pesantren, seperti adaptasi terhadap teknologi dan perubahan sosial, sinergi antara berbagai pihak dalam LP2 PWM Jatim menjadi sangat krusial.

Selain itu, peran pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai agama dan kebangsaan perlu terus diperkuat untuk menciptakan generasi yang tidak hanya berakhlak mulia, tetapi juga mampu bersaing di tingkat global. (ubaidillah ichsan)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini