Muhammadiyah Dorong Kebijakan Afirmatif Bagi Pelaku UMKM
Produk-produk UMKM. foto: pahlawan ekonomi surabaya
UM Surabaya

Didampingi oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas, Ketua Lembaga Pengembangan UMKM Pimpinan Pusat Muhammadiyah Toni Firmansyah melakukan silaturahmi dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Silaturahmi dilaksanakan di Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta, Senin (17/7/2023) siang. Anwar Abbas dan Toni Firmansyah, disambut langsung oleh Zulkifli Hasan.

Usai melakukan silaturahmi, Toni mengungkapkan jika pihaknua mendiskusikan beberapa masalah terkait upaya memajukan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dia juga memaparkan permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM.

“Salah satu permasalahan yang sedang dihadapi UMKM yang ada di Indonesia, yaitu persaingan dengan produk asing yang masuk ke pasar lokal,” ujar owner SR12 tersebut.

Selain itu, kedatangan pengusaha muda Asal Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ke Kementerian Perdagangan RI juga dalam rangka Sosialisasi program Persyarikatan terkait pemberdayaan UMKM.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha produknya, sehingga dapat menjangkau pasar lebih luas bahkan hingga ke luar negeri,” jelasnya.

“Pembahasan kita juga berfokus pada masalah packaging, labelisasi, dan promosi,” imbuhnya.

Ke depan, dia berharap adanya sinergi dan kebijakan yang lebih afirmatif terhadap UMKM dari Kementerian Perdagangan.

Dengan sinergitas UMKM dan Kementerian Perdagangan, Toni percaya akan membawa dampak besar bagi UMKM di Indonesia.

“Hal itulah yang mendasari kami, untuk mengadakan kegiatan sosialisasi bagi UMKM di Indonesia. Semoga dengan adanya kegiatan ini ke depan akan semakin dapat mendorong UMKM lebih maju,” tutupnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini