PDA Wilker Surabaya Raya Gelar Konsolidasi Bersama PW Aisyiyah Jatim
Konsolidasi PDA Wilker Surabaya Raya bersama PW Aisyiyah Jatim

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Wilayah Kerja (Wilker) Surabaya Raya yang terdiri dari Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang menggelar konsolidasi bersama Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Gresik pada Ahad (24/12/2023) ini dihadiri 3 perwakilan PWA Jawa Timur yaitu Dalilah Candrawati, Sri Wahyuni dan Dwi Purwati.

Wakil Ketua PWA Jawa Timur Dalilah Candrawati yang membuka rapat konsolidasi tersebut berharap bahwa untuk kegiatan berikutnya, PD Aisyiyah di Wilker Surabaya Raya bisa kerjasama dengan PD Muhammadiyah.

“Karena Muhammadiyah adalah mitra Ideologis Aisyiyah, maka penting untuk bekerja sama dengan Pimpinan Daerah pada pertemuan berikutnya,” ujarnya.

Dirinya juga meninta harus ada penguatan dan keseriusan dalam mengaji HPT dan berharap seluruh program PDA Wilker Surabaya Raya ini bisa berjalan indah sesuai rencana.

Sri Wahyuni, selaku Koordinator Wilker Surabaya Raya mengungkapkan rasa syukur karena pertemuan ini merupakan pertamakali dilakukan tatap muka.

“Sebelumnya konsolidasi Wilker beberapakali terlaksana by Zoom. Peserta dengan seragam sesuai dengan daerahnya masing-masing, hal ini menggambarkan bahwa kita inklusif dalam keberagaman,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini disampaikan juga pembagian Wilayah Kerja Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur serta dilakukan sharing permasalahan dan solusi bagi masing-masing Pimpinan Daerah.

Sementara itu, Ketua PDA Gresik, Innik Hikmatin memaparkan program kerja dari semua bidang dan Lembaga yang telah dilaksanakan oleh PDA Gresik.

“Kami optimis bahwa, setiap tantangan itu bisa diselesaikan. Tokoh -tokoh Perempuan Aisyiyah seperti Nyai Walidah, Siti Noordjannah Djohantini, dan lain-alin sebagai spirit dan uswah,”tandasnya.

Pada kesempatan yang berharga ini, PDA Gresik meluncurkannya program kupon tiket surga sebanyak 25.000 untuk pembangunan dan pengembangan Gedung Pusat Layanan Terpadu Keluarga Sakinah Aisyiyah Gresik.

Gedung ini rencananya akan dibangun di Jalan Ikan Gurami BP. Kulon Gresik dan dilengkapi dengan fasilitas peduli Difabel dan Lansia. Di Kabupaten Gresik sendiri sudah ada Kampung ASI yamg diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Dukun. (Iwan AG/*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini