Tetap di Jalur Kebaikan Meski Tahun Berganti
foto: theglobepress.com

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Semoga di hari yang semakin berkurangnya umur kita ini, kita sekeluarga tetap dalam kebaikan serta dalam lindungan Allah Ta’ala. Semoga juga kita tetap istikamah di atas jalan hidayah Allah. Aamiin.

Innalhamdalillahi nahmaduhuu wanasta’iinuhu wanastaghfiruh Wana’udzubiillah minsyurruri ‘anfusinaa waminsayyi’ati ‘amaalinnaa Man-yahdihillah falah mudhillalah Wa man yudh lil falaa haadiyalah. Wa asyhadu allaa ilaaha illallaah wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh.

“Sesungguhnya segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta’ala Yang kita memuji-Nya. Kita memohon pertolongan dan pengampunan dari-Nya yang kita memohon dari kejelekan jiwa-jiwa kami dan keburukan amal-amal kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada siapapun yang dapat menyesatkannya. Dan barang siapa yang disesatkan oleh Allah maka tidak ada siapa pun yang dapat memberinya petunjuk.”

Saya bersaksi bahwasannya tiada Ilah yang Haq untuk disembah melainkan Dia Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan Rasul Allah

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS. Ali ‘Imran: 102)

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabb-mu yang telah menciptakanmu dari diri yang satu daripadanya Allah menciptakan istrinya, dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (menggunakan) Nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.” (QS. An-Nisaa’: 1)

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa- dosamu. Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (QS. Al-Ahzab: 70-71)

Sesungguhnya sebenar-benar perkataan adalah Kitabullah (Alquran) dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad (sunah).

Seburuk-buruk perkara adalah perkara yang diada-adakan (dalam agama), setiap yang diada-adakan (dalam agama) adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah sesat, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka.

Rabbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

“Yaa Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karenal sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8)

Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Diinik.

“Wahai zat yang membolak balikkan hati teguhkan hati kami di atas agama-Mu.”(HR Ahmad dan at Tirmidzi)

Allaahumma Musharrifal Quluub, Sharrif Quluubanaa ‘Alaa Thaa’atik

“Yaa Allah zat mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepadamu.” (Hadis Riwayat Muslim)

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam setiap ba’da subuh, berdoa :

Allahumma Inniy As-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbalan

“Yaa Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima“. (HR Ahmad, Ibnu Majah dan Ibnu as-Sunni)

Jumat mubarak, semangat beraktivitas. Insya Allah setiap langkah kita dimudahkan oleh Allah dan selalu dalam naungan rida-Nya, Aamiin. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini