Tempuh Jalur Darat dan Laut, Kini Berdiri Cabang ‘Aisyiyah di Pulau Pura, Alor
Ibu-ibu Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Alor dengan Perahu Motor untuk sampai di Pulau Pura untuk mendirikan PCA

Butuh perjuangan keras untuk mendirikan cabang baru Muhammadiyah di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Ibu-ibu Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Alor NTT, setelah menempuh perjalanan darat, masih harus melewati jalur laut dengan perahu motor untuk sampai di Pulau Pura. Di sana ‘Aisyiyah membuka cabang baru.

Perjalanan rombongan ibu-ibu ‘Aisyiyah dari Alor semata-mata dilakukan untuk memperluas jangkauan dakwah ‘Aisyiyah, supaya semakin banyak masyarakat yang merasakan kehadiran dan manfaat ‘Aisyiyah.

Ketua PDA Alor, Rahmatia Jae dalam sambutannya, menyatakan komitmen untuk terus melayani dan berkontribusi dalam pengembangan Pulau Pura.

“Selamat atas berdirinya Cabang baru di Pulau Pura, semoga dapat merumuskan program kerja yang terukur dan mendatangkan manfaat untuk warga persyarikatan yang ada di Pulau ini,”kata Rahmatia Jae sebagaimana dilansir muhammadiyah.or.id.

”Berorganisasi itu harus dilakukan dengan cara yang lembut dan rendah hati. Karena kita berkumpul dengan banyak karakter. Oleh karena itu, seorang pemimpin itu harus bisa mengayomi sehingga selaras dalam mencapai tujuan yang diinginkan,” tambahnya.

Kehadiran takmir, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemerintahan, dan masyarakat Kecamatan Pulau Pura menjadi wujud dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat.

Dengan adanya cabang baru di Pulau Pura, diharapkan ‘Aisyiyah dapat lebih efektif dalam menjalankan program-program pemberdayaan dan kemanusiaan, serta memperkuat nilai-nilai ukhuwah islamiyah di tengah-tengah masyarakat pulau yang indah ini.

Momen ini menjadi bukti nyata sinergi antar-organisasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Ila Mar’atus Sholeha dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Mira Lehijuma sebagai Sekretaris PCA Pulau Pura.

Sampai dengan saat ini, PDA Alor telah memiliki 6 Cabang, antara lain: PCA Alor Barat Daya ( Moru), PCA Teluk Mutiara, PCA Alor Barat Laut, PCA Pantar Barat ( Baranusa), PCA Pantar Barat Laut ( Marica) dan PCA Pulau Pura (Timuabang).

Keberadaan cabang ini bertujuan untuk menambah cabang baru untuk lebih mendekatkan pelayanan organisasi perempuan ‘Aisyiyah kepada masyarakat di Pulau Pura. Meskipun perjalanan yang menantang, semangat untuk memperluas jaringan pelayanan ‘Aisyiyah tetap membara.

Agenda kegiatan peresmian mencakup pembentukan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Pulau Pura, silaturahmi, dan konsolidasi pimpinan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Alor, didukung oleh kehadiran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini