Dubes RI untuk Suriah Dikukuhkan Menjadi Pendekar Kehormatan Tapak Suci
TSP Muhammadiyah mengukuhkan Wajid Fauzi Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci.

Tapak Suci Putra (TSP) Muhammadiyah berhasil mengukuhkan Wajid Fauzi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci, Senin (1/1/2024) di Aula Kantor DPD RI Perwakilan DIY. Pengukuhan ini merupakan langkah baik yang diukir oleh Tapak Suci sebagai pembuka awal tahun 2024.

Wajid menyampaikan rasa terimakasihnya dan bersyukur atas prestasi ini. Harapannya setelah ini, sebagai salah satu organisasi ortonom Muhammadiyah, Tapak Suci bisa dikenal eksistensinya hingga taraf internasional khususnya di Suriah.

”Pengukuhan ini merupakan wujud tanggung jawab saya untuk membawa Tapak Suci lebih berkembang di Suriah ke depannya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tapak Suci, Muhammad Afnan Hadikusumo secara khusus menyebutkan bahwa prestasi yang dicapai oleh Tapak Suci ini merupakan bentuk konsistensi Tapak Suci dalam meningkatkan kualitas organisasi.

Manuver Tapak Suci dalam mengembangkan kualitasnya didapatkan dengan memperhatikan teknis kurikulum dan pelatihan kepada setiap kadernya. Karena itulah Tapak Suci berhasil melebarkan kiprahnya di dua puluh dua negara.

Menanggapi hal itu, Bendahara Umum Tapak Suci, Ahmad Syauqi Soeratno menyampaikan bahwa selain peningkatan kualitas di ranah internal, kemampuan untuk bersinergi dan menjalin jejaring dengan banyak pihak juga berperan penting dalam membuat eksistensi Tapak Suci dapat dikenal oleh masyarakat global.

“Saat ini Tapak Suci sedang menata sebagai organisasi modern dengan kolaborasi dan jejaring. Insya Allah pembukaan cabang di Suriah akan mempercepat proses tersebut,” ujar Syauqi. (Alv/*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini