Dua Mahasiswa Muhammadiyah Berjaya di Kejuaraan Internasional Karate
Dua mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sisilia Agustiani Ora Prodi (S1 Manajemen) dan Gaby Dara Ayu Salsabillah (S1 Psikologi) berjaya di kejuaraan internasional karate.

Dua mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sisilia Agustiani Ora Prodi (S1 Manajemen) dan Gaby Dara Ayu Salsabillah (S1 Psikologi) meraih prestasi gemilang. Mereka Berjaya dalam Kejuaraan Internasional Karate Championship Piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang berlangsung pada Jumat hingga Ahad (22-24/12/2023).

Kedua atlet karate putri ini berhasil meraih gelar best of the best di tengah persaingan sengit melawan para atlet terbaik dari tujuh negara dan beberapa daerah di Indonesia. Sisilia Agustiani Ora Prodi, salah satu atlet yang meraih prestasi gemilang, mengungkapkan bahwa persiapannya untuk kejuaraan ini telah dilakukan dengan maksimal selama tiga bulan terakhir.

“Tiga bulan terakhir ini saya berlatih dengan maksimal, bersyukur hasilnya maksimal. Selain meraih medali, kami dari tim UM Surabaya juga mendapatkan kategori best of the best,” ujar Sisil sebagaimana dikutip dari laman um-surabaya.ac.id.

Sisil juga menyampaikan bahwa saat ini fokusnya adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Medan tahun depan. Ia berharap dapat membawa hasil maksimal untuk mengharumkan nama UM Surabaya dan Jawa Timur di tingkat nasional.

Sementara itu, Gaby Dara Ayu Salsabillah, atlet karate putri lainnya, menyampaikan rasa terima kasih kepada UM Surabaya atas dukungan dan kemudahan yang diberikan, mulai dari kurikulum yang mendukung para atlet hingga jadwal perkuliahan yang sangat fleksibel. Gaby mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat menjaga keseimbangan antara prestasi akademik dan prestasi olahraga.

“Sebagai seorang atlet saya sangat bersyukur diberi kemudahan dalam hal ini, sehingga akademik dan non akademik menjadi beriringan satu sama lain, artinya keduanya bisa seimbang, hal ini berkah kebijakan UM Surabaya yang selalu mendukung para atlet,” ungkap Gaby.

Khoirul Anam, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya menyatakan, universitas akan terus mendukung para atlet untuk berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia berharap prestasi gemilang ini akan menjadi inspirasi bagi atlet-atlet lain di UM Surabaya untuk terus berprestasi di berbagai arena kompetisi.

“Semoga prestasi ini akan terus diteruskan dan diikuti oleh atlet-atlet yang lain di UM Surabaya,” kata Khoirul Anam. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini