Aksi Bela Palestina Gelar Munajat Kemerdekaan Bersama Ustad Bachtiar Nasir
Munajat Kemerdekaan Palestina Bersama Ustad Bachtiar Nasir

Setelah mengadakan Aksi Bela Palestina 12 Nopember 2023 lalu yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa, Aliansi Rakyat Bela Palestina kembali akan menggelar kegiatan Munajat Kemerdekaan Palestina Bersama Ustad Bachtiar Nasir, LC, MM.

Acara tersebut  rencananya diadakan Ahad (7/1/2024)  mulai Pukul 06.00 WIB di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Ketua Panitia Dino Imansyah mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ada di Surabaya dan sekitarnya, untuk bisa hadir pada acara tersebut dengan Orasi Utama Ustad Bachtiar Nasir, LC, MM.

“Kami berharap, para jamaah membawa bendera merah putih dan bendera palestina, menjaga keamanan dan kebersihan dan dilarang membawa atribut Capres/Cawapres dan partai politik. Serta tidak lupa membawa alas tikar atau karpet dan juga infaq terbaiknya untuk saudara kita di Palestina,” ujar Dino Imansyah yang juga  Pengurus Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya dalam keterangan tertulisnya kepada majelistabligh.id, Kamis (4/1/2024).

Dijelaskan Dino, Munajat sendiri adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang berarti “doa sepenuh hati” kepada Tuhan untuk mengharapkan keridaan, ampunan, bantuan, hidayat, dan sebagainya. Munajat adalah bentuk ibadah yang dilakukan dengan suara lembut hingga terasa dekat dengan Allah SWT.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam setiap Langkah dan perjuangan kita semua dan segera menghentikan tindakan zionis Israel agar Palestina merdeka,” ungkap Dino.

Munajat Kemerdekaan Palestina didasari sampai saat ini sudah hampir 2 bulan lebih agresi militer Zionis Israel belum berhenti, walaupun PBB sudah mendesak untuk segera mengadakan gencatan senjata.

Aliansi Rakyat Bela Palestina yang didukung oleh Ormas Islam, Komunitas, Perkumpulan dan Lembaga Amil Zakat yang ada di Kota Surabaya akan terus menerus memberikan bantuan kepada saudara kita di Palestina. Aliansi yang sudah dibangun akan terus berjalan dan tidak berhenti disatu aksi saja.

“Tetapi banyak agenda yang akan dipersiapkan diantaranya Munajat Kemerdekaan Palestina ini. Dan Alhamdulillah, Ustad Bahctiar Nasir, tokoh nasional sudah menyatakan siap hadir untuk bersama-sama warga Surabaya dan sekitarnya di Gedung Negara Grahadi, “ tambah M. Arif An Penasehat Aliansi Rakyat Bela Palestina.

Sebagai pusat informasi kepada seluruh jamaah yang akan hadir, atau memberikan bantuan logsitik selama aksi, bisa menghubungi Dino Imansyah  HP +62 851-0026-4969 dan Mila Machmudah HP +62 818-505-404. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini