Nabi Luth pun tak kenal lelah dan terus mengajak kaumnya meninggalkan perkawinan yang menjijikkan. Bukannya bersyukur tetapi kaumnya justru mengancam nyawanya.

Ketika melihat Nabi Luth putus asa dan berdoa keburukan atas kaumnya, Allah pun memahami bahwa jalan pemusnahan merupakan keputusan final.

Allah pun mengutus malaikat untuk membalik bumi yang didiami kaum Sodom. Turunnya azab pada kaum Sodom merupakan kasih sayang Allah agar bumi ini tidak terkotori oleh jenis manusia yang menghentikan keberlanjutan spesies manusia.

Kasih sayang Allah juga ditunjukkan dengan adanya larangan berzina. Karena berzina merupakan jalan yang menjijikkan dan merusak bibit generasi yang dilahirkannya.

Allah bukan hanya melarang zina, tetapi meminta agar sarana menuju perzinaan dijauhi. Karena perzinaan sulit dihentikan ketika sudah menjadi kebiasaan dan sarana untuk melakukan hal itu sangat terbuka.

Mudah-mudahan Allah SWT berikan kita kekuatan; kekuatan iman, kekuatan Islam, istikamah kita dalam beragama, istikamah dalam menjalankan syariat Allah, istikamah kita dalam amar makruf dan nahi mungkar sehingga kita menjadi khairu ummah yang didambakan oleh Baginda Rasulullah saw.

Dan beliau memberikan air dari Telaga Kautsar yang—kata Nabi Muhammad SAW—kalau kita minum dari sana kita tidak akan merasa kehausan selama-lamanya. Semoga bermanfaat. Aamiin.

باَرَكَ اللَّهُ لِيْ وَلَكُمْ فِي القُرْآنِ العَظِيْمِ، وَنَفَعَنِيْ وَإِيّاكُمْ بِالْآياتِ وذِكْرِ الحَكِيْمِ. أَقُوْلُ قَوْلِي هَذَا وَاسْتَغْفِرُ اللهَ لِيْ وَلَكُمْ وَلِسَائِرِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ فَاسْتَغْفِرُوْهُ فَيَا فَوْزَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَيَانَجَاةَ التَّائِبِيْنَ.

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini