Pos Indonesia dan Muhammadiyah Miliki Pandangan yang Sama Soal Kesejahteraan Sosial
Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menyepakati kerjasama dengan PT Pos Indonesia Persero
UM Surabaya

Pimpinan Pusat  Muhammadiyah kembali menyepakati kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman dan Tonggo Marbun selaku Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) bertempat di Ruang Aula Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada Jum’at (12/01/2024).

Pos Indonesia mengajak Muhammadiyah dalam menjalin ikatan bersama baik di bidang sosial, pendidikan maupun kesehatan dalam mengambil peranan layanan keagenan agar menjadikan setiap lembaga yang dimiliki Muhammadiyah menjadi mandiri kedepannya.

Menurut Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah Mariman Darto, Pos Indonesia menjadikan Muhammadiyah sebagai penunjang utama dalam keberhasilan yang dicanangkan melalui pelayanan keagenan.

Di samping itu, hal ini seirama dengan apa yang menjadi pergerakan Muhammadiyah di bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat sejak dahulu kala.

“Saling memfasilitasi dan bekerjasama secara berkepanjangan, Muhammadiyah dan Pos Indonesia memiliki visi yang sama khususnya dalam konteks gerakan kesejahteraan sosial sebagaimana kami memberikan layanan dan fasilitas kepada masyarakat. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, dengan tawaran dalam kerjasama bisnis model keagenan untuk menjadi bekal kemandirian tersebut kedepannya menjadikan kelembangaan di bawah naungan Muhammadiyah bisa berkontribusi dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lebih konkrit,” ujarnya.

Rancangan dalam tindak lanjut jangka panjang, Pos Indonesia juga telah memiliki portofolio pada jasa bidang keuangan sehingga tidak menutup kemungkinan keagenan juga tercakup sebagai jasa keuangan, tagihan keuangan (biller ) dan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat lainnya. Selain itu tersedia juga layanan jasa kurir kepada masyarakat.

Dengan begitu segala kebutuhan lembaga bisa segera direalisasi dan kepentingan masyarakat juga bisa segera mungkin terpenuhi. Adanya langkah awal ini menjadi tindakan dan benefit secara pasti kepada masyarakat melalui kerjasama Pos Indonesia bersama Muhammadiyah.

Sementara Tonggo Marbun sebagai bagian dari penggagas kerjasama ini melihat akan adanya keberlangsungan dan keberhasilan besar yang akan tercipta antara Muhammadiyah dan Pos Indonesia dalam mensejahterakan masyarakat di bidang yang telah disepakati.

“Hari ini menjadi istimewa karena kita telah menyepakati dan memulai kerjasama dengan landasan kebaikan dan kebermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia yakin bersama Muhammadiyah tentu akan menjadikan program ini berkesinambungan dengan visi yang dimiliki bersama dalam memajukan dan kesejahteraan masyarakat serta bangsa untuk masa yang akan dating. (bil/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini