UM Surabaya

Pondok pesantren tersebut lokasinya sangat strategis. Tidak kelewat jauh dari Kampus Universitas UMM. Di sana berdiri empat bangunan bangunan yang cukup megah. Semuanya dibangun empat lantai.

Dua bangunan di pondok pesantren tersebut tergolong unik. Di bangunannya bergaya khas Majapahit. Bagian atapnya berbentuk limas yang ditopang dengan tiang-tiang yang tinggi dan kokoh.

Selain empat bangunan tersebut, di bagian depan, ada lahan terbuka yang cukup luas, biasa dipakai untuk tempat parkir kendaraan.

Saat ini, telah dibuka penerimaan santri baru tingkat SMP dan SMA. Ada beberapa program unggulan, yakni hafal 10 Juz, kerja sama internasional, pertukaran pelajar internasional, pembelajaran multilingual, pembelajaran dengan sistem living education (Qur’an and Sunnah, Language, and Learning in Since), pengembangan literasi, praktik dakwah dan kepemimpinan, dan Art And Cultural Performance (ACP).

Sementara fasilitas yang disediakan adalah asrama yang representatif, ruang kesehatan, perpustakaan digital, laboratorium sains dan bahasa, sport and arts center, laboratorium teknologi dan informasi, lingkungan hijau, bersih, dan sehat, dan guest house. (wh)

Susunan Tim Pengembangan Pondok Pesantren Prof. Abdul Malik Fadjar (halaman berikutnya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini