Salat Berjamaah Bukan Hanya Tentang Investasi Akhirat Saja
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman
UM Surabaya

Keutamaan dari salat berjamaah tak dapat dipungkiri lagi menjadi keutamaan dalam mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Praktik mulia beragama ini, bukan tentang investasi akhirat saja, melainkan juga menjadi pedoman hidup di dunia yang membuka akses kasih sayang Allah kepada kita.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman dalam kajian ba’da zuhur pada Rabu (17/1/2024) di Kantor PP Muhammadiyah menyampaikan tentang salat berjamaah akan membawa kepada keterikatan hamba kepada rumah Allah SWT.

Agus menyampaikan bahwa jangan hanya melihat balasan pahala salat berjamaah di masjid menjadi pemicu dalam mendirikan salat berjamaah, namun terdapat dampak dan kebermanfaatan dalam kehidupan keseharian pula.

“Salat berjamaah memang mendapat ganjaran pahala yang lebih dibanding solat sendirian. Tapi selain itu salat berjamaah menjadi suatu magnet dalam hati untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta,” ujarnya.

Agus juga memamparkan kebermanfaatan dalam melaksanakan ibadah salat berjamaah adalah menjadi bagian dari salah satu dari tujuh golongan yang selamat dalam menghadapi masa-masa sulit selama di padang mahsyar kelak.

Salat berjamaah akan menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Selain itu akan membuka pintu rezeki dan rahmat Allah dalam kehidupan sehari-hari juga akan dipermudah segala urusannya. Sejatinya Allah akan datang kepada hamba yang datang kepada-Nya.

“Salat jamaah bukan tentang investasi akhirat saja, melainkan juga menjadi pedoman hidup di dunia yang membuka akses kasih sayang Allah kepada kita yang datang kepada-Nya”, tegasnya.

Saat seseorang yang jarang melakukan salat berjamaah, di awal memang terasa berat. Namun jika memiliki kesadaran penuh dan ingin memulai kebiaaan baik dalam menjalankan ibadah salat berjamaah secara tepat waktu di masjid, maka pintu hati telah dibuka oleh Allah SWT.  (bil/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini