Prof Achmad Jainuri Hibahkan Tanah untuk Pondok Pesantren Muhammadiyah
Ikrar serah terima hibah antara Prof Jainuri dengan Tsalis Rifai, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu dilakukan di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim
UM Surabaya

Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Achmad Jainuri menghibahkan sebidang tanah miliknya seluas 1001 meterpersegi kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Tanah hak milik SHM nomor 00521 itu terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan  Bumiaji, Kota Batu.

Ikrar serah terima hibah antara Prof Jainuri dengan Tsalis Rifai, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu dilakukan di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya, Jum’at (19/01/2014).

“Bismillah, saya Achmad Jainuri, Istri, anak-anak dan cucu-cucu mewakafkan tanah, dengan pencatatan hibah sebidang tanah hak milik terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Semoga untuk bisa bermanfaat bagi pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah dan menjadi jariyah kami sekeluarga,” kata Prof Jainuri.

Prof Achmad Jainuri Hibahkan Tanah Miliknya seluas 1001 M2 di Bumiaji Batu kepada Persyarikatan Muhammadiyah
Prof Achmad Jainuri bersama para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim

Prosesi ikrar disaksikan oleh Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono bersama Sekretaris Prof Biyanto dan Bendahara drh Zainul Muslimin. Hadir juga Wakil Ketua PWM Jatim Dr Hidayatullah, Ir Tamhid Masyhudi, Prof Thohir Luth, Prof Sasmito Djati dan Hidayatur Rahman serta disaksikan jajaran PDM Kota Batu.

Sementara, Tsalis Rifai mengatakan, atas nama Persyarikatan Muhammadiyah berkedudukan di Yogyakarta menerima wakaf dengan pencatatan hibah sebagaimana tersebut untuk amal usaha Muhammadiyah.

“Mudah mudahan mendapatkan ridha Allah SWT dan semoga menjadi amal jariyah Prof Achmad Jainuri sekeluarga,” ujar Tsalis mendoakan.

Hibah tanah dari Prof Jainuri rencananya akan diperuntukkan untuk pengembangan amal usaha Muhammadiyah, yakni pengembangan pondok pesantren.

Sekretaris Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) PWM Jatim Budi Masruri menyampaikan terima kasih kepada Prof Jainuri dan keluarga karena telah  melepaskan sebagian hartanya untuk Persyarikatan.

“Ini sebagai uswatun hasanah bagi kita. MPW berharap agar lahan tersebut segera dimanfaatkan sesuai dengan akad sehingga punya manfaat bagi kesejahteraan umat,” tandasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini