Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News
foto: pdm sampang

Warga Persyarikatan harus terus bergerak maju sebagai prinsip dan nilai perjuangan Muhammadiyah.

“Jangan ragu untuk bergerak, ketua PDM, jangan hanya puas ngurusi warga Muhammadiyah, siapkan diri untuk bisa ngurusi umat Islam se-Kabupaten Sampang dengan siap memimpin Kabupaten Sampang, apalagi ini tahun politik,” kata Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PWM Jatim KH. Dr. Muh. Nurul Humaidi, M.Ag, dalam Tabligh Akbar Milad 111 Muhammadiyah dan Kajian Tiga Bulanan di Masjid Dakwah, Jalan Durian 4 C, Sampang, Ahad (21/1/2024).

Acara yang diikuti para pimpinan, majelis dan ratusan warga Muhammadiyah Sampang ini merupakan program bersama Antara PDM, PCM, ortom, pengelola dan karyawan AUM, serta AUA se-Kabupaten Sampang.

Nurul Humaidi menuturkan, meski Muhammadiyah bukan partai politik, namun Muhammadiyah mendukung para kader yang siap berkiprah di ranah politik.

“Pengembangan gerakan dan aset Muhammadiyah sangat dipengaruhi oleh berbagai regulasi dan produk politis dari pemerintah yang ada,” terang kiai kelahiran Sampang yang menjabat Ketua MUI Kabupaten Malang ini.

Jangan Ragu Bawa Prinsip dan Nilai Perjuangan Muhammadiyah
Muh. Nurul Humaidi. foto: pdm sampang

Saat ditanya terkait kader minoritas, Nurul Humaidi menegaskan bahwa di antara tipsnya adalah menumbuhkan semangat untuk terus mengaji dan mengaktifkan kajian rutin tiap pekan, mulai pimpinan daerah hingga ranting.

“Selain itu sabar dalam memperbaiki diri dan mengajak orang lain merupakan faktor penentu keberhasilan dakwah ini,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sampang, KH Mughni Musa, Lc M.Ag menegaskan kader dan warga Muhammadiyah harus menjadi pelopor penguatan ukhuwah Islamiah di tengah masyarakat.

“Karena itu hindari dari hal-hal yang bisa menjadi sebab retaknya ukhuwah Islamiyah,” tegasnya.

Untuk diketahui, acara Tabligh Akbar ini didukung Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sampang sebagai tuan rumah dengan menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar sembako murah.

Selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize bagi peserta kegiatan. (zainal arifin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini