Penerima Zayed Award 2024 Adalah Teladan Kemanusiaan
Penerima anugerah Zayed Award for Human Fraternity 2024

Sekretaris Jendral Zayed Award for Human Fraternity, Hakim Mohamed Abdelsalam menyampaikan, menjelang Hari Persaudaraan Manusia Internasional, pihaknya memperoleh tiga penerima penghargaan yang benar-benar memberikan teladan untuk mewujudkan nilai-nilai yang tertuang dalam Dokumen Persaudaraan Manusia.

“Zayed Award telah menetapkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, Profesor Sir Magdi Yacoub, dan Sister Nelly Leon Correa sebagai pemenang prestisius penghargaan tersebut. Pilihan ini mencerminkan pengakuan atas kontribusi mereka yang luar biasa dalam mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh Dokumen Persaudaraan Manusia,” tuturnya di acara Zayed Award 2024, Senin (5/2/2024) malam di The Founder’s Memorial Abu Dhabi.

Acara ini menjadi panggung bagi penghargaan kepada tokoh-tokoh yang tidak hanya memberikan inspirasi melalui tindakan nyata mereka, tetapi juga menjadi contoh bagi masyarakat internasional dalam memperjuangkan nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian.

Dengan penekanan pada makna Hari Persaudaraan Manusia Internasional, Zayed Award 2024 memberikan penghormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang yang telah berperan besar dalam membangun dunia yang lebih bersatu dan damai.

“Suatu kehormatan bagi kami, dewan juri Zayed Award for Human Fraternity, untuk mengumumkan para penerima penghargaan yang telah memperjuangkan nilai-nilai persaudaraan manusia, dan berperan sebagai mercusuar harapan di dalam komunitas mereka,” ungkap Hakim.

Ia menambahkan, bahwa masing-masing penerima penghargaan telah menjunjung tinggi visi mulia demi terwujudnya dunia yang lebih damai, dan kami akan memastikan bahwa penghargaan ini dapat mendorong percepatan upaya mereka di bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Penting untuk dicatat bahwa nama ‘Zayed’ yang digunakan dalam penghargaan ini adalah sebagai penghormatan kepada almarhum Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Uni Emirat Arab.

Zayed Award for Human Fraternity mengakui dan memuliakan nilai-nilai kemanusiaan serta dedikasi yang luas dari Syekh Zayed, yang dikenal karena bantuan dan kontribusinya tanpa memandang latar belakang individu. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini