Jamaluddin Ahmad Ingatkan Pentingnya Masjid Percontohan di Setiap PRM dan PCM
Jamaluddin Ahmad Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah
UM Surabaya

Memakmurkan dan menghidupkan masjid menjadi tugas wajib seluruh umat Islam agar mendapatkan kenyamanan beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, dengan menjaga dan merawat masjid niscaya akan mengundang orang lebih banyak untuk hadir dan turut dalam mencintai masjid.

Ketua Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM)  PP Muhammadiyah Jamaluddin Ahmad menjelaskan pentingnya menjadikan salah satu masjid yang ada pada setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) sebagai masjid percontohan.

Menjadi masjid percontohan bagi masjid yang lain ini tentu akan memberikan nilai positif. Yakni dalam mendorong seluruh masjid di sudut-sudut tempat yang memiliki masjid untuk lebih terawat dan mengundang jamaah lebih ramai lagi.

“Kita ingin berkomitmen menjadikan satu PRM satu masjid percontohan, satu PCM satu masjid percontohan. Masjid percontohan akan menjadi tolak ukur bagi pengurus masjid lain dalam menaikkan kualitas masjid mereka masing-masing”, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jamaluddin Ahmad mengungkapkan, rumah Allah yakni masjid harusnya menjadi tempat terbaik bagi seluruh umat dalam melaksanakan ibadah maupun aktivitas di sela-sela keseharian.

“Masjid harus menjadi bagian dari diri setiap manusia dan setiap manusia harus menjadi bagian dari diri masjid tersebut. Harus saling melengkapi harus saling merasa memiliki,” ujarnya saat kajian akbar di Masjid Islamic Centre Muhammadiyah Kampung Dadap Medan, Ahad (4/2/2024).

Hadir dalam kajian tersebut, perwakilan pengelola masjid di setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) di kota Medan. Kehadiran mereka pertanda memiliki tekad dan niat kuat dalam memakmurkan masjid. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini