Dua Siswa SMAMX Antarkan Persebaya Junior Juara Dua Piala Soeratin U-15
Naufal Abdillah Hakim dan Azzarel Nugraha Putra. foto: smamx
UM Surabaya

Prestasi moncer ditorehkan Naufal Abdillah Hakim dan Azzarel Nugraha Putra. Dua siswa kelas X Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) ikut membawa Persebaya Junior meraih juara dua Kejuaraan Sepak Bola Piala Soeratin U-15 di Solo.

Tim Bajol Ijo harus mengakui keunggulan Persija Jakarta Junior sengan skor 1-2 dalam pertandingan final yang ketat di Lapangan Kottabarat, Senin (5/2/2024). Persebaya Junior sendiri mewakili Jawa Timur di Piala Soeratin U-15 tersebut.

Kepala Sekolah MBA Spartans SMAMX Salim Bahrisy memberikan apresiasi positif atas prestasi yang diraih kedua anak didiknya tersebut.

“Kita bersyukur dan bangga atas prestasi Naufal Abdillah Hakim dan Azzarel Nugraha Putra. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada koordinator dan selamat buat tim Persebaya U-15,” kata dia, Rabu (7/2/2024

Axel Thomas, koordinator kelas olahraga, menuturkan bahwa prestasi dua atlet kelas olahraga SMAMX ini merupakan hasil kerja keras dan terukur selama ini.

“Mereka berdua merupakan atlet yang punya tanggung jawab cukup bagus,” ucap dia.

Axel menuturkan, selama bergabung dengan tim Persebaya U-15, baik Naufal maupun Azzarek masih tetap berkomunikasi dengan sekolah yang berlokasi di Jalan Genteng Muhammadiyah 45, Surabaya.

“Bahkan, urusan persekolahan semua berjalan baik-baik saja. Artinya mereka mampu membagi waktu dengan baik,” ujar Axel Thomas juga guru olah raga dan atlet sepak bola itu.

Ia menambahkan, keberhasilan atlet-atlet kelas olahraga SMAMX banyak meraih prestasi membuktikan bahwa kelas olahraga SMAMX memiliki pola pembinaan atletnya berjalan dengan baik.

“Berbicara prestasi tidak hanya kecakapan spesifik bermain bola, namun atlet harus memiliki kecakapan generik, yaitu mampu berkomunikasi dengan baik serta mampu melakukan kerja sama dengan siapa saja,” jelas Axel.

Ia juga berharap atlet-atlet dari SMAMX bisa meraih prestasi lebih baik lagi ke depan. Bukan hanya di level regional, tapi juga nasional bahkan internasional. (ded)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini