Mengapa Orang Yahudi Lebih Kaya Ketimbang Orang Islam?
foto: ap
UM Surabaya

*) Oleh: Sigit Subiantoro
Anggota Majelis Tabligh PDM Kabupaten Kediri

Mengapa Allah Memberikan Kekayaan pada Orang-orang Yahudi dan Rata-rata Orang Yahudi Lebih Kaya daripada Orang Islam?

Wahai saudaraku seiman, janganlah heran dengan fenomena ini. Karena seorang sahabat Nabi yang mulia pun terheran-heran sambil menangis. Beliau adalah ‘Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu.

Inilah nukilan kisah ‘Umar yang termuat dalam kitab Tafsir Surat Yasin karya Syaikh Ibnu ‘Utsaimin rahimahullah.

Suatu hari ‘Umar mendatangi rumah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan beliau sedang tidur di atas dipan yang terbuat dari serat, sehingga terbentuklah bekas dipan tersebut di lambung beliau.

Tatkala ‘Umar melihat hal itu, maka ia pun menangis. Nabi melihat ‘Umar menangis, kemudian bertanya, “Apa yang engkau tangisi wahai ‘Umar?

‘Umar menjawab, “Sesungguhnya bangsa Persia dan Roma diberikan nikmat dengan nikmat dunia yang sangat banyak, sedangkan engkau dalam keadaan seperti ini?”

Nabi pun menjawab, “Wahai ‘Umar, sesungguhnya mereka adalah kaum yang Allah segerakan kenikmatan di kehidupan dunia mereka.”

Di dalam hadis ini menunjukkan bahwa orang-orang kafir disegerakan nikmatnya oleh Allah di dunia, dan boleh jadi itu adalah istidraj dari Allah.

Namun apabila mereka mati kelak, sungguh azab yang Allah berikan sangatlah pedih. Dan azab itu semakin bertambah tatkala mereka terus berada di dalam kedurhakaan kepada Allah Ta’ala.

Semoga bermanfaat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini