Rakerpim MPKS Tetapkan Program Prioritas 2024
foto: ist
UM Surabaya

Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) evaluasi program 2023 dan persiapan program 2024 di Bandung pada 1-3 Maret 2024.

Ketua MPKS PP Muhammadiyah Mariman Darto menyampaikan, kegiatan ini sebagai acuan program pada 2024.

Selain itu, program 2023 juga akan dievaluasi dan sebagai pijakan dalam pelaksanaan program selanjutnya.

“Saya sadar tahun 2024 ini persoalan yang dihadapi akan lebih kompleks. Namun saya yakin dengan rakernas ini kekompakan dan komitmen serta semangat gotong royong para pimpinan menjadikan MPKS PP Muhammadiyah mampu menjawab tuntutan umat,” harap Mariman.

Mariman menambahkan, Rakerpim MPK juga menetapkan program prioritas tahun 2024 yang diharapkan bisa terealisasi dengan baik,

Harapan ke depan adalah setelah raker ini tidak ada keraguan bagi pimpinan MPKS PP Muhammadiyah untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2024.

Sementara itu, Sekretaris MPKS PP Muhammadiyah, Faozan Amar menuturkan Program Yatim Piatu (YAPI) dan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) dari Kemensos dapat diakses oleh seluruh LKSA Muhammadiyah.

“Di samping itu, juga untuk menetapkan program prioritas 2024, antara lain sertifikasi pengelola dan pengasuh LKSA, akreditasi LKSA, Optimalisasi Comma Fund, perintisan Muhammadiyah Senior Care (MSC) Premium, dan lain-lain”, katanya.

Harapannya setelah raker ini kerja dan kinerja pengurus MPKS PP Muhammadiyah semakin meningkat. Sehingga program-programnya dapat berjalan lebih optimal dan tujuannya dapat tercapai. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini