UM Surabaya

Menghadiahkan mushaf merupakan cara jitu agar anak lebih giat dan betah berlama-lama bersama Alquran sehingga anak mencintai Alquran.

Apalagi hadiah tersebut tersaji dengan berbagai keunikan yang akan memberikan kesan yang kuat di hati anak, seperti menghadiahkan mushaf dengan cover custom yang ada tulisan nama anak di cover-nya. Atau bisa juga menghadiahkan Alquran khusus hafalan.

Meskipun remeh, hal-hal seperti ini terbukti mampu meningkatkan kedekatan anak dengan Alquran.

Memberi hadiah akan menumbuhkan cinta. Bukan hanya bagi penerima, pemberinya pun turut merasakan hadirnya cinta tatkala hadiah tersebut diterima dan bermanfaat bagi orang lain.

Hadiah haruslah bermanfaat bagi si penerimanya. Dan sebaik-baik pemberian hadiah orang tua kepada anaknya adalah mushaf Alquran.

Anak tidak hanya mencintai orang tuanya karena telah memberinya hadiah, tetapi anak juga akan mencintai Alquran yang merupakan hadiah pemberian orang tuanya.

Keempat: Rekam Bacaan Alquran Anak dan Beri Pujian Atas Bacaannya

Tips agar anak cinta Alquran yang keempat adalah memberi pujian atas pencapaian bacaan Alquran anak.

Pada zaman kemajuan teknologi seperti saat ini, para orang tua diuntungkan dengan adanya fasilitas sarana penunjang pendidikan anak-anak yang tidak dijumpai pada beberapa dekade sebelumnya.

Orang tua dapat memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta anak terhadap Alquran. Saat anak membaca Alquran, rekamlah suara bacaannya.

Biarkan anak mendengar sendiri suaranya ketika membaca Alquran sehingga anak merasa senang.

Apresiasi orang tua terhadap pencapaian anak dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memperkuat mental anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini