Ranting Aisyiyah Masangan Wetan Berbagi
Ranting Aisyiyah Masangan Wetan Sidoarjo Berbagi Sayur dan Beras Bersama 50 Janda Dhuafa

Menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 2024, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Masangan Wetan mengadakan kegiatan “Aisyiyah Berbagi” , Sabtu (9/3/2024). Kegiatan yang berlangsung pukul 15.00-17.00 WIB itu mengambil tempat di Rumah Ketua PRA, Maulida Puji Ayu, Perumahan Grand Masangan Blok C2/3 Sukodono Sidoarjo.

Menurur Sekretaris PR Aisyiyah Masangan Wetan Zuhro,  agenda “Aisyiyah Berbagi” diantaranya adalah pengajian Megengan Ramadan yang menghadirkan nara sumber Dr. Anita Puji Astutik, M.Pd.I (Dosen UMSIDA).

“Juga ada bakti sosial pemberian 50 paket beras dan sayur untuk janda dhuafa dan lansia dari warga Masangan Wetan dan sekitar,” ujar Zuhro yang pengajar di SD Muhammadiyah 1-2 Taman Sidoarjo itu.

Ranting Aisyiyah Masangan Wetan Sidoarjo Berbagi Sayur dan Beras Bersama 50 Janda Dhuafa
Ranting Aisyiyah Masangan Wetan Sidoarjo Berbagi Sayur dan Beras Bersama 50 Janda Dhuafa.

Bendahara PRA Nur Siyam menambahkan, kegiatan “Aisyiyah Berbagi” juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sukodono Sidoarjo Ibu Islamiyah dan Ketua PR Aisyiyah Jumput Rejo Ibu Dr. Badruli Mariati dan sekitar 50 janda dhuafa.

“Juga dihadiri Bapak-bapak Ranting Muhammadiyah untuk ikut membantu kelancaran kegiatan sehingga guyub rukun dalam berdakwah,” jelas Guru TK ABA Wage Taman Sidoarjo).

Baca juga: Pertama, Berdiri Gerakan Aisyiyah Ranting Masangan Wetan Sidoarjo

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PRA Masangan Wetan, Maulida Puji Ayu K, AMd.Keb atau yang akrab dipanggil Bu Ayu mengatakan, kegiatan Aisyiyah Berbagi dengan janda dhuafa dan lansia merupakan wujud dari kepedulian Muhammadiyah terutama lewat gerakan dakwah Aisyiyah terhadap orang-orang kurang beruntung (kaum Musthad’afin).

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa membantu membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan menjelang Ramadan yang harganya mahal. Sehingga Aisyiyah hadir dalam gerakan yang konkret dan memberikan solusi terhadap problematika masyarakat di bawah yang sangat butuh sentuhan dakwah Muhammadiyah. Dan insyaallah kegiatan ini akan terus kita lakukan,” jelas Maulida yang juga bidan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Surabaya itu.

Kegiatan ini ditutup dengan Pengajian Megengan Ramdhan oleh Dr. Anita Puji Astutik yang mengajak hadirin untuk menyambut datangnya Ramadan dengan suka cita.

“Sebagai umat Islam dalam menyabut bulan suci Ramadan harus dengan gembira dan memperbanyak berdoa dan berbuat baik,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan doa oleh Kiai Fajar Gandung Panjalu, Wakil Dekan 1 FAI UM Surabaya. (gus/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini