Sambut Ramadan, RunnerMu dan UAD Runner Gelar Walk and Run
Para peserta yang mengikuti RunnerMu dan UAD Runner. foto: ist

Merayakan milad RunnerMu ke-1 dan UAD Runner ke-5, dan sekaligus menyambut Ramadan, para penggiat olahraga lari Muhammadiyah mengadakan event bertajuk Walk and Run Sambut Ramadan 1445 H.

Kegiatan olahraga ini diawali dan diakhiri dari Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (10/3/2024).

Sedikitnya, 300 peserta mengikuti kegiatan in. Mereka berasal dari RunnerMu Yogyakarta, Playon Jogja, Runner Bantul, UAD Runner, dan beberapa komunitas yang lain. Ada dua pilihan Panjang lari, yaitu 3 dan 14,45 kilometer.

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, MT menyambut baik kegiatan olahraga ini. Menurut dia, kegiatan olahraga lari dan jalan kaki menjadi bagian penting yang bisa mendukung hidup sehat.

“Kami berharap komunitas olahraga dapat dikembangkan dan saling berkolaborasi. Semoga peserta kegiatan makin prima kesehatannya maupun kebugarannya, agar dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan tetap maksimal,” ujarnya.

Sambut Ramadan, RunnerMu dan UAD Runner Gelar Walk and Run
Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas memberikan sambutan. foto: ist

Kegiatan yang digelar H-1 bulan suci Ramadan ini didukung oleh berbagai pihak di antaranya, UAD, UAD Runner, RunnerMu, Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Juga Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LPO PWM) DIY, Bidang Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta, PT. Samudra Biru, dan Pamela Swalayan.

Sementara itu, koordinator kegiatan Prof. Anton Yudhono, Ph.D menyatakan bahwa saat ini olahraga lari sedang banyak diminati.

Bahkan, beberapa dosen yang kuliah dan bertugas di luar negeri sering ikut event lari di luar negeri dengan membawa atribut Runner Muhammadiyah (RunnerMu).

“Kemeriahan olahraga lari bisa menjadi medan dakwah bagi Muhammadiyah untuk masuk ke komunitas olahraga, khususnya olahraga lari. Ke depan, mari komunitas runner Muhammadiyah saling sinergi seperti dengan adakan latihan bareng,” tegasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini