PCA Buduran Gelar Bakti Sosial, Harus Naik Perahu untuk Sampai Lokasi
Baksos PCA Buduran di Pos PAUD Kepetingan Desa Sawohan.

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kecamatan Buduran, Sidoarjo mengadakan bakti sosial (baksos), Kamis (7/3/2024) di POS PAUD Kepetingan Desa Sawohan Kecamatan Buduran. Kegiatan yang ikuti 17 orang ini dilakukan dengan kerja sama antara PCA Buduran, Komite TK ABA serta Guru dan PCNA Buduran.

Meski masih wilayah Buduran, namun tidak mudah untuk sampai ke lokasi Pos PAUD Kepetingan. Akses jalan darat masih belum memadai. Akhirnya para pengurus Aisyiyah dan Nasyiatul Asyiyah memilih jalur sungai dengan naik perahu.

PCA Buduran Gelar Bakti Sosial, Harus Naik Perahu untuk Sampai Lokasi
PCA Buduran berangkat ke lokasi Baksos di POS PAUD Kepetingan.

“Kepetingan adalah daerah yang aksesnya masih belum memadai, walau memang ada jalur darat yang bisa diakses, tapi untuk kami yang semuanya perempuan agak berisiko, lebih baik kami menggunakan armada perahu sampan untuk menuju lokasi, sambil refresing juga,” ucap Ketua PCA Buduran Nanik, SPd.

Sedangkan Aminah, selaku kepala sekolah TK ABA Buduran menambahkan, pihakna sangat mengapresiasi kegiatan baksos ini. Disamping menjadi kegiatan sosial yang sangat membantu, kegiatan ini juga menjadi lahan dakwah serta ladang pahala.

“Kami sangat antusias ketika diajak bergabung dalam bakti sosial ini, akan banyak sekali manfaat yang akan kami terima nantinya, insya Allah kegiatan ini akan berguna bagi banyak orang,” tutur Aminah.

POS PAUD Kepetingan merupakan sekolah yang memiliki 13 murid, terbagi dari 2 anak paud, 5 anak TK A dan 7 anak TK B. Mereka didampingi dengan 2 guru saja, Chalimatus sudah mengabdi 10 tahun dan Fitria Ulfa yang sudah 15 tahun.

“Ruangan yang dimiliki hanya satu itu digunakan bergantian belajarnya, baik Paud maupun TK. Fasilitas yang kurang memadai tidak menjadikan anak anak malas belajar. Bukan hanya itu, kesejahteraan guru juga minim karena diambil dari iuran 2rb/hari dari 13 murid,” imbuh Nanik menjelaskan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 ini berlangsung meriah. Guru TK ABA mengajak anak anak bermain game, kemudian dari tim kesehatan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Kecamatan Buduran melakukan pemeriksaan kesehatan.

Chalimatus, Kepala Sekolah POS PAUD Kepetingan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PCA Buduran dan rombongan kepada seolah tempatnya mengabdi. Ia berharap pemerintah kabupaten juga memperhatikane keberaraannya, mulai dari izin sekolah, sarana prasarana siswa dan juga kesejahteraan gurunya.

Baksos ditutup dengan penyerahan bantuan kepana anak didik, guru pengajar serta bantuan perlengkapan dan kebutuhan sekolah lainnya. (bayu Firdaus)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini