Lazismu Jatinegara Tegal Bagikan Paket Sembako kepada Ratusan Warga
Lazismu Jatinegara Tegal Bagikan Paket Sembako kepada Ratusan Warga.

Kantor Layanan (KL) Lazismu Jatinegara telah menyalurkan paket sembako kepada ratusan warga di Desa Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Ahad  (10/3/2024). Penyaluran sembako tersebut sebagai bagian dari kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, selain pengajian.

Menurut Ketua Pimpinan Cabangan Muhammadiyah (PCM) Jatinegara Yudiarto, pengajian dan penyaluran sembako secara rutin diadakan setiap menjelang Ramadan.

“Kami berharap aksi kebaikan ini akan menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk turut serta membantu sesama, terutama dalam menghadapi momen-momen bersejarah seperti bulan suci Ramadan,” ujar Yudiarto.

Dalam momentum ini, KL Lazismu Jatinegara telah menyalurkan sejumlah 328 paket kepada masyarakat dari berbagai desa di sekitarnya, seperti Desa Jatinegara, Lebakwangi, Luwijawa, Tamansari, dan Lembasari. Paket sembako yang terdiri dari beras 4 Kg, minyak goreng, gula, telur, dan barang kebutuhan pokok lainnya, diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Tegal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara, Kapolsek Jatinegara, juga Kepala Desa Jatinegara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono menyatakan apresiasi positif terhadap kegiatan ini karena dinilai sangat membantu masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dipimpin oleh KL Lazismu Jatinegara ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. (mpi tegal/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google New

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini