Penutup

Sebagaimana kafir Quraisy diancam oleh Allah yang kemudian terbukti, bahwa setelah mereka membuat Nabi Muhammad saw gelisah dan terusir dari Makkah, Allah tidak akan berdiam diri dan dibiarkan begitu saja tanpa penghukuman balasan kepada penindasan kafir Quraisy.

Maka di ayat 76 surah Al-Isra itu, Allah menegaskan bahwa Dia pasti membela Rasul-Nya. Dalam waktu singkat mereka akan dibinasakan oleh Allah dan selanjutnya kota Makkah akan dikuasai kembali oleh kaum mukminin.

Janji Allah tersebut terbukti dengan terbunuhnya para pemimpin Quraisy di perang Badar pada bulan Ramadan tahun 2 hijriyah dan ditaklukkannya kota Makkah pada bulan Ramadan tahun 8 hijriyah.

Maka kita yakin dengan izin Allah, sebagaimana Rasulullah dimenangkan oleh-Nya pada bulan Ramadan tahun 2 dan 8 Hijriyah, insya Allah kaum mukminin di Gaza Palestina juga akan menang sebagaimana tekad Abu Ubaidah, juru bicara Brigade Al-Qassam.

Rezim zionasi Israel pasti runtuh binasa cepat atau lambat, sebagaimana rezim fasis Quraisy di Mekkah yang menindas Rasulullah dan kaum mukminin.

Marilah kita ingat betul ucapan Adham Syarqawi, penulis Palestina, “Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yg lalu. Tahun ini, ia datang untuk mengingatkanmu: bahwa kamu punya saudara yang telah memulai ‘puasa’-nya sejak 5 bulan lalu. Namun sampai kini, ia belum berbuka.” Hasbunallah wa ni’mal wakiil.

Mereka bertahan dan melawan. Kita kuatkan. Raih kemuliaan dan kemenangan Ramadhan dengan peduli nasib para pejuang Gaza.

Ramadan Mubarak! (*)

Jakarta, 29 Sya’ban 1445 H/10 Maret 2024

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini